Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Turnamen Golf Pro & AM JGC TRG Classic Kembali Digelar

Selasa, 29 Oktober 2013

Share this history on :
USAI sukses menggelar ajang turnamen Pro & Am JGC Classic di Jakarta Golf Club (JGC). Kembali Jakarta Golf Club (JGC) menggelar sebuah turnamen golf amatir-profesional yang bertajuk Pro & AM JGC TRD Classic yang akan dilaksanakan di tempat yang sama yakni di Lapangan Golf Rawamangun, Jakarta Timur pada 1-3 November 2013 mendatang.
Menurut Ketua JGC HMP Simatupang bahwa event ini memberikan kesempatan kepada para pegolf amatir-pro berkompetisi. “Turnamen ini adalah salah satu agenda dari JGC. Kami berharap para pegolf dapat memanfaatkan event ini. Terutama bagi para pegolf Pelatnas SEA Games 2013 Myanmar,” kata HMP Simatupang, yang akrab dipanggil Hasyim kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/10).
Hasyim menambahkan JGC tak henti-hentinya terus membina para pegolf baik amatir maupun pro. “Ini adalah bukti komitmen kami sebagai kepedulian pembinaan golf di tanah air. Kami yakin semakin banyaknya turnamen (kompetisi) akan lahir para pegolf andal. Yang mampu membawa nama harum Bangsa Indonesia di kancah Internasional,” tandas Hasyim yang pernah membawa sukses pegolf asal Medan (Sumut), Sukamdi di turnamen di Brunei 20 tahun silam.
Hasyim menambahkan bahwa usai event ini, pihaknya akan rehat untuk mengevaluasi kinerja JGC di tahun 2013. “Kami akan rehat dan mengevaluasi program yang telah kami jalankan. Selanjutnya menyusun program kerja di 2014. Kami berjanji akan lebih banyaknya lagi menggelar turnamen. Diperkirakan ada sekitar 20-25 turnamen bakal kami gelar di 2014 mendatang,” janji Hasyim.
Sementara itu SW Trenggono dari TRG Investama selaku sponsor utama di turnamen tersebut menyatakan pihaknya bangga turut ambil bagian dari pelaksanaan event ini. “Kami sangat bersyukur dapat dipercaya menggelar turnamen ini. Saya yakin dengan semakin banyaknya turnamen, maka para pegolf dapat berprestasi,” kata Trenggono.
Trenggono merasa prihatin dengan minimnya penampilan pegolf Indonesia, sebab tak banyak pihak yang mau peduli dan ikut membina golf. “Itulah salah satu dasar mengapa saya mau ambil bagian dari turnamen ini. Saya merasa terpanggil untuk ikut membina golf di Indonesia. Sedih rasanya golf kita tak bisa berbicara di level ASEAN. Padahal 20 tahun lalu pegolf amatir kita pernah disegani oleh para pegolf Thailand, Filipina dan Malaysia. Namun kini presatsi kita menurun. Hal ini karena minimnya turnamen golf di tanah air,” jelas Trenggono.
Dalam turnamen Pro & AM JGC TRG Classic kali ini, akan memperebutkan total hadiah Rp. 200 juta. Diperkirakan akan diikuti 120 pegolf amatir & pro dari tanah air. Termasuk para pegolf Pelatnas SEA Games 2013 Myanmar, seperti George Gandranata. George adalah peraih satu perak dan satu perunggu di SEA Games 2011 Palembang-Jakarta lalu. Event ini berlangsung berkat kerjasama antara JGC dengan PB PGI PGPI (PGA) dan TRG Investama sebagai sponsor utama, serta didukung oleh PT Citra Sembilan Satu, Persatuan Golf Perhubungan dan PT Nusantara Air (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...