Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

EFI Gelar Gading Open 2013 di Parompong

Selasa, 19 November 2013

Share this history on :
KEJUARAAN Berkuda nomor Equestrian Gading Open 2013 akan digelar di Detasemen Kavaleri Berkuda Parongpong, Jawa Barat, 22-24 November. Event ini adalah gawean Equestrian Federation of Indonesia (EFI). Selain itu juga akan mempertandingkan Final FEI World Cup Jumping SEA League serta kualifikasi Asian Games 2014 di Incheon, Korea.

Menurut President Event Tha Gading Open Larasati Gading, bahwa kejuaraan kali ini terasa istimewa karena merupakan gelar pamungkas olahraga equestrian di Indonesia. ”Karena event ini merupakan final SEA League. Sehingga kami mengundang peserta dari ASEAN. Even ini sekaigus sebagai ajang pencarian poin. Kami pun mendatangkan juri dari negara ASEAN,” jelas Larasati kepada wartawan di Jakarta, Senin (18/11/2013).

Istri dari Ketua EFI Irvan Gading ini, menambahkan, ajang ini juga digelar dalam rangka persiapan para atlet Indonesia yang akan bertanding di SEA Games Myanmar. “Ajang ini sebagai persiapan akhir sebelum mereka berangkat ke Myanmar,” tambah wanita berdarah Jerman ini.

Dipastikan 150 atlet akan mengikuti kejuaraan ini. Pihak penyelenggara juga mengundang sejumlah wasit international seperti Fuangvich Amruth Deva(Thailand), Chalermchan Yotviriyapanith (Thailand), dan Eu Jeung Lee (Korea).

The Gading Open yang juga merupakan Final FEI World Jumping SEA League ini merupakan ajang pembuktian siapa yang akan menjadi atlet terbaik ASEAN yang akan mengikuti FEI Rolex World Cup Jumping Final di Swedia tahun depan.

Menurut Manajer Tim cabang equestrian SEA Games 2013 Prasetiono Sumiskun, bahwa seleksi untuk atlet Pelatnas sudah final. Beberapa atlet nasional akan tampil di event ini. “Event ini adalah kesempatan buat pemanasan bagi atlet SEA Games. Kami berharap mereka bisa tampil maksimal,” tandas pria yang akrab dipanggil Tion ini. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...