Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Polo Air Betawi Cup Kembali Digelar

Selasa, 19 November 2013

Share this history on :
PENGROV PRSI DKI Jakarta kembali menggelar ajang Turnamen Polo Air Internasional Betawi Cup. Kali ini memasuki tahun kedelapn penyelenggaraan. Namun pelaksanaannya di luar wilayah Jakarta, tepatnya di Seruni, Ciawi,Puncak, Bogor, pada 21-24 Nopember.
Betawi Cup VIII akan diikuti asing yakni Timnas Uzbekistan, Guangzhou, Hunan dari Cina. Batalnya digelar di Kolam Renang Senanyan, sebab berbenturan dengan Kejurnas Renang dan Kejurnas Loncat Indah, maka tempatnya pun dialihkan ke Cisarua.
Hal itu disampaikan Ketua Harian Pengrov PRSI DKI Heru Purwanto kepada wartawan di Kantor Pengprov PRSI DKI Jakarta, Senayan, Jakarta, Senin (18/11/2013).
"Rencana awal di Kolam Renang Senayan, Jakarta. Kemudian kami alhikan ke Kuningan, Jakarta Selatan. Namun, setelah ditinjau oleh technical delegate, ternyata kolam renang tersebut tidak memenuhi syarat untuk digunakan di ajang internasional," terang Heru.
Sementara itu, tim polo air Pelatda DKI hanya mentargetkan posisi kedua atau medali perak pada Turnamen Polo Air Internasional Betawi Cup VIII 2013 ini."Sebab ada tim Cina yang merupakan elit Asia dan dunia. Selain itu juga dan tim Uzbekistan," ujar Kabid Pembinaan Prestasi Polo Air DKI Calvin Legawa.
Dalam Kesempatan yang sama Kadispora DKI Jakarta Ratiyono menyatakan bahwa melalui Betawi Cup, kita tingkatkan prestasi polo air Indonesia khususnya DKI Jakarta. "Betawi Cup ini bukan hanya memberikan pengalaman bertanding bagi tim PON 2016 DKI Jakarta, tetapi bagi Timnas SEA Games 2013. Apalagi, DKI Jakarta menyumbang delapan pemainnya dalam Timnas Polo Air SEA Games 2013. Sesuai pesan Gubernur DKI Jakarta Pak Jokowi, bahwa beliau terus mendukung setiap cabang olahraga berprestasi, termasuk polo air," tegas Ratiyono.
Soal fasilitas kolam renang, jelas Ratiyono, untuk meningkatkan prestasi aquatic tak perlu khawatir. "Kita sudah merencanakan membangun kolam renang standar internasional di Rawamangun, tahun depan," ungkapnya. Event ini diselenggarakan dalam rangka HUT DKI Jakarta. Turnamen ini akan diikuti Timnas Polo Air yang tengah dipersiapkan ke SEA Games Myanmar 2013. Kemudian diikuti Tim PON DKI Jakarta dan Tim PON Jabar masing-masing dua tim. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...