Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Presiden AFC Sambangi Indonesia

Minggu, 17 November 2013

Share this history on :
KUNJUNGAN Presiden Sepakola Federasi Asia (AFC) yang baru terpilih Sheikh Salman Bin Ebrahim Al Khalifa, ke Indonesia. Bertujuan untuk membantu mengembangkan sepakbola Indonesia.
Presiden yang terpilih pada Mei 2013 lalu menggantikan Mohammed Bin Hammam, melakukan rangkaian kunjungan ke luar negeri perdananya sejak terpilih. Sheikh Salman bertemu ketua umum PSSI, Djohar Arifin dan delapan Exco PSSI di kantor PSSI, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (16/11/13).

Menurut Salman bahwa AFC siap memberikan bantuan apapun yang dibutuhkan Indonesia dalam pembenahan organisasi PSSI, yang beberapa waktu lalu mengalami perpecahan. “Langkah awal adalah kami akan membantu membenahi stabilitas manajemen di PSSI. Perlu waktu membenahi semua, semua harus sabar,” ujar Salman kepada wartawan yang didampingi Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.

“Perlu proses panjang agar pembenahan bisa dilakukan secara maksimal. Itu dibutuhkan agar Indonesia bisa kembali ke jalur yang tepat,” jelas pria yang berasal dari Bahrain ini. Salman juga mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia. Ia berharap bibit-bibit muda, khususnya yang berada di Timnas U-19, bisa terus mendapat pembinaan dengan benar agar berprestasi di level senior.

“Para pemain muda harus terus bekerja keras, baik di level klub maupun tim nasional. Timnas U-19 Indonesia, misalnya punya kesempatan sangat besar. Saya yakin Indonesia mampu bersaing dengan negara lain. Namun, untuk menuju ke sana, situasinya harus diatur dengan baik. Untuk itu, kami siap terus membantu PSSI membenahi semuanya karena Indonesia punya hasrat yang sangat besar. Kami yakin Indonesaia bisa jauh lebih baik dari sekarang inu. Saya yaki Indonesia bisa bersaing dengan negara-negara Asia lainnya,” tandasnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...