Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Villa 2000 Borong Gelar di Pertamina League U-16

Minggu, 17 November 2013

Share this history on :
KULB Sekolah Sepak Bola (SSB) Villa 2000 menjadi yang terbaik di ajang Pertamina League U-16 di musim kompetisi 2013. Villa memang luar biasa selain tak terkalahkan, bahkan kompetisi belum usai Villa sudah memastikan gelar di pecan ke-24. Pada akhirnya laga selama 26 pertandingan dengan rentang waktu 10 bulan, akhirnya VILLA 2000 tampil sebagai kampiun Pertamina League U-16 yang berakhir di Stadion Simprug Pertamina, Jakarta Selatan, Sabtu (16/11/2013).
Dalam catatan pada pekan ke-24, Villa 2000 menyelesaikan kompetisi dengan raihan 64 poin dari 26 laga. Unggul 7 poin atas Pertamina Soccer School, Villa 2000 sudah tak mungkin dikejar. Di pertandingan terakhir, Villa menggenapi sukses tanpa terkalahkan usai membungkam BMIFA 3-0.
Hebatnya lagi Top Skor diraih pemain Villa 2000, Robbi Mutiara dengan kemasan 19 gol. Sebagai juara, Villa 2000 berhak atas piala yang diserahkan Direktur Executive Pertamina Foundation Nina Pramono.
"Kompetisi ini memang cukup panjang. Setelah melalui perjuangan panjang dan melelehkan, akhirnya Villa 2000 tampil sebagai juara Pertamina League U-16. Ini adalah buah dari perjuangan. Apalagi, dalam olahraga, terutama sepakbola tidak ada prestasi tanpa sebuah kompetisi yang tertata dengan baik," jelas Nina Pramono.
Menurut Nina secara keseluruhan kami puas dengan terselenggaranya event ini. “Kami berencana akan memperluas kompetisi ini, rencananya pesertanya seJagodetabek. “Kami tetap komit bahwa tahun depan, pihaknya tetap menggelar event yang sama. Kompetisi Pertamina League U-16, tetap kita gelar Ini sudah menjadi komitmen kami. Kami pun berencana akan menggelar U-18. Mungkin kerjasama dengan pihak lain," tambahnya.
Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Pertamina League U-16 Adi Mulyadi menjelaskan, bahwa tahun depan kompetisi akan diikuti sebanyak 16 tim. "Tunas Patriot dan MBFA tahun depan tidak ikut kompetisi karena mereka terdegradasi. Empat tim baru akan masuk setelah mengikuti babak play off pada Januari 2014," terang Adi (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...