Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SM Siap Hadapi NBL Musim 2013-2014

Rabu, 13 November 2013

Share this history on :
JELANG bergulirnya National Basketball League (NBL) Indonesia musim 2013-2014, Satria Muda (SM) Britama bongkar-pasang pemain. SM tetap mengandalkan skuad kombinasi pemain muda dan senior. Sejumlah pemain bintang yang musim lalu memperkuat Indonesia Warriors kembali turun gunung membesut SM.

Tujuh dari 17 pemain di skuad SM musim ini, adalah pemain baru. Sedangkan tiga di antaranya pemain yang musim lalu memperkuat Indonesia Warriors di ajang ASEAN Basketball League (ABL). Mereka yang dipulangkan yakni Christian Ronaldo Sitepu, Amin Prihantono dan Agustinus Indrajaya.SM juga mendatangkan guard Erick Sebayang dari Pelita Jaya Energi-MP Jakarta. Guard lainnya, Faisal Julius Achmad dan Arki Wisnu tetap memperkuat SM.

SM adalah tim 2 kali juara NBL, 5 kali juara IBL dan sekali Kobatama ini juga mendatangkan big man Vinton Nolland Surawi dari Garuda Bandung. Kehadiran Vinton membuat SM jadi Dream Team di pentas NBL nanti. Selain itu, SM juga merekrut satu pemain rookie, yakni Riza Setyo Raharjo, yang pada musim lalu memperkuat Perbanas Institute. Kombinasi pemain muda dan senior ini membuat pelatih kepala SM, Cokorda Raka, percaya diri timnya bisa menjadi juara musim ini.

"Kami yakin dengan susunan pemain ini, target akan tercapai. Kami punya skuad dengan kombinasi pemain muda dan senior. Kualitasnya sama, yang berbeda hanya pengalaman dan jam terbang saja. Saya yakin bisa juara musim ini," terang Cokorda kepada wartawan di kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (12/11/2013). Laga pertama Seri I NBL 2013-2014 SM akan bersua juara bertahan M88 Aspac Jakarta di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (16/11/2013). Cokorda yakin timnya bisa meraih kemenangan atas Aspac.

"Pertarungan ini adalah pertemuan klasik. Kami sudah mengantongi kelemahan mereka.Menghadapi juara bertahan, memang agak berat. Kami statusnya underdog. Tapi, bukan berarti kami tidak bisa menang. Dengan skuad yang ada, saya yakin hasil maksimal bisa diraih," tambah priua asal Bali ini. (Jordan) Berikut Skuad SM Britama Musim 2013-2014:
1. Faisal Julius Achmad
2. William Darmasaputra
3. Hardianus
4. Vamiga Michel
5. Gunawan
6. Avan Saputra
7. Erick Sebayang
8. Amin Prihantono
9. Bonanza Siregar
10. Nico Donda Fitzgerald
11. Arki Dikania Wisnu
12. Riza Setyo Raharjo
13. Vinton Nolland Surawi
14. Agustinus Indrajaya
15. Christian Ronaldo Sitepu
16. Kevin Yonas Argadiba Sitorus
17. Rony Gunawan.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...