Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Eric Menyodok di Posisi Atas SNCC V

Minggu, 22 Desember 2013

Share this history on :
KEJUTAN terjadi pada babak kelima di hari pertama Turnamen Catur So Nice Christmas Cup (SNCC) V 2013 yang digelar di Gedung Ditjen Dikti , Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Pintu I, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/12/2013). Ketika pecatur non unggulan Erick T. mengalahkan salah pecatur unggulan FM Anjas Novita. Hasil itu membuat posisi Erick melambung keenam besar dengan poin 4,5. Namun dibabak keenam ia sudah ditunggu pecatur unggulan lainnya yakni Maksum Firdaus.
Hingga kini terdapat lima pecatur masih berada dipuncak klasmen dengan nilai yang sama yakni 5 poin. Mereka adalah IM Tirta Chandra Purnama, FM Johan Gunawan, FM Eko Supriyono, GM Cerdas Barus, dan FM Maksum Firdaus. Namun kelima pecatur ini diperkirakan akan saling berhadapan di babak keenam yang digelar Minggu (22/12/2013).
Tirta, pecatur asal DKI Jakata dengan elo 2466 akan ditantang Johan Gunawan, Eko Supriyono bersua seniornya Cerdas Barus, Sementara Maksum yang juga pengajar di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Bekasi akan dijajal pecatur non unggulan Erick T yang sudah mengoleksi 4,5 poin.
Namun beberapa beberapa pecatur unggulannya lainnya seperti GM Herman Suraderadja dan Anjas Novita masih terseok-seok dengan koleksi 3,5 poin, begitu juga Kaisar Jenius Hakiki baru menangguk 2,5 poin.
Pembukaan Turnamen Catur So Nice Christmas Cup V 2013 oleh langsung oleh Ketua Umum PB Percasi Hasyim Djojohadikoesomo yang didampingi Wakil Ketua Umum I GM Utut Adianto dan Wakil Ketua Umum II Henry Hendratno. Dari pihak sponsor hadir Vice President PT So Good Food Deny Gumulya.
Diperkirakan sebanyak 300 pecatur tampil di event ini. Turnamen Catur So Nice Christmas Cup V 2013 berlangsung selama dua hari yakni mulai 21-22 Desember yang memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp 50,5 juta. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...