Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Sumut Berikan Uang Ingot Ingot Kepada Atletnya

Selasa, 03 Desember 2013

Share this history on :
TRADISI dan kebiasaan pengurus KONI Sumut memberikan uang 'sangu' atau ingot-ingot (Batak Toba) kepada para atletnya, jelang tampil di Medan laga di ajang multi event internasional. Hal ini pula dilakukan pengurus KONI Sumut kepada Donny Dharmawan dan kawan-kawan mnenjelang keberangkatan mereka ke SEA Games 2013 Myanmar.
Acara pemberiang ingot-ingot itu dilakukan di Restoran Hotel Century Jakarta, Senin Malam(2/12/2013). Sebelum pemberian ingot-ingot tersebut didahului makan malam bersama para atlet dan ofisial Sumut yang akan tampil di ajang multi event tingkat Asia Tenggara tersebut dan dihadiri oleh Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan yang didampingi tokoh masyarakat Sumut yang juga anggota DPR RI Ramadhan Pohan, Ketua Harian John Lubis dan Sekum Drs Chairul Asmi Hutasuhut MPd. Ketiga tokoh inilah yang memberikan uang sangu (ingot-ingot) tersebut.
"Agenda seperti ini rutin kami lakukan. Ini adalah semacam uang saku, yang biasa kami sebut ingot-ingot ini. Mudah-mudahan, hal ini tidak mengurangi semangat mereka bertanding, sebaliknya mereka akan tampil lebih bagus demi Merah Putih dan masyarakat Sumut," ujar Gus Irawan usai memberikan uang saku kepada atlet dan ofisial Sumut SEA Games 2013.
Namun Gus tidak memberikan target khusus kepada para atletnya meraih medali di SEA Games 2013 Myanmar. "Tidak ada. Yang pasti kami cuma berharap mereka mempertahankan prestasi dua tahun lalu. Kalaupun mereka mampu menyumbangkan medali, baik emas, perak, atau perunggu, kami tetap memberikan apreasi kepada mereka," tambahnya.
Aksi kepedulian dan apresiasi tersebut, Ramadhan Pohan mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan saat ini adalah salah satu bentuk kepedulian. "Sebagai masyarakat Sumut yang berada di perantauan kami sangat peduli dengan atlet Sumut. Ingot-ingot ini merupakan sebuah motivasi kepada mereka. Tidak banyak tokoh yang mau peduli dengan para atlet daerahnya," ungkap Ramadhan yang juga politikus dari Partai Demokrat ini.
Dalam kesempatan yang sama Sekum KONI Sumut Chairul Asmi mengatakan pemberian ingot-ingot ini diharapkan menjadikanan atlet lebih bersemangat dalam mengibarkan Merah Putih di pentas internasional. "Pemberian ini akan menjadi motivasi bagi merekai," tutur Chairul yang juga Purek III Unimed.
Adapun ke-21 atlet Sumut yang akan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar adalah dari cabor wushu (9 atlet), karate (6), biliar (1), renang (1), polo air (2), taekwondo (1), dan gulat (1). (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...