Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

BSI Proliga Batasi Pemain Asing

Selasa, 07 Januari 2014

Share this history on :
PERHELATAN kompetisi yang paling akbar di Indonesia adalah ajang Proliga. Untuk kali ke-13 PB PBVSI bekerjasama Bina Sarana dan Informatika (BSI) dan Pertamina Enduro akan menggelar event tersebut. Menurut Direktur Proliga Hanny Sukartty menyatakan Proliga yang pada musim ini akan memasuki edisi ke-13 tahun merupakan kompetisi yang sudah populer dan menjadi perhatian dunia bola voli internasional. Proliga sudah tercantum ke dalam kalender kegiatan Federasi Bola Voli Internasional (FIVB).

"Proliga ini sudah menjadi perhatian internasional, dan sebagai catatan sudah masuk ke dalam kalender FIVB," kata Hanny kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/1/2014). Nilai positif dari populernya itu menurut Hanny adalah tim-tim kontestan Proliga tidak lagi kesulitan mencari dan mendatangkan pemain asing untuk memperkuat peluang mereka sebagai juara.

Masih menurut Hanny bahwa setiap memulai kompetisi para pemain asing itu justru menghubungi liga, menghubungi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) bahkan menghubungi langsung tim. Proliga 2014 akan berlangsung selama 10 Januari hingga 16 Maret di delapan kota yaitu Pekanbaru, Solo, Jakarta, Malang, Banyuwangi, Gresik, Bandung dan Yogyakarta.

Namun kali ini menurut Hanny bahwa pihaknya melakukan kebijakan dengan membatasi hanya dua pemain asing. Langkah tersebut dilakukan sebab para pemain lokal juga banyak yang bagus dan mampu menangkat permainan klubnya. "Kami menganggap pemain-pemain lokal sudah cukup bagus sehingga liga berupaya memberi kesempatan mereka tampil lebih banyak," tandas Hanny.

Sementara itu laga pamungkas dan perebutan tempat ketiga baik kategori putra maupun putri akan dilangsungkan di Istora Senayan Jakarta pada 16 Maret 2014.
Di kategori putra jumlah kontestan berkurang menjadi enam tim setelah musim lalu terdapat tujuh tim, menyusul absennya Jakarta Sananta Indocement.

Di kategori putri meskipun jumlah kontestan tetap tujuh tim namun terdapat perubahan, menyusul absennya Jakarta TNI AU yang digantikan Jakarta Bank DKI. Secara keseluruhan untuk kategori putra musim ini diikuti oleh juara bertahan Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46, Surabaya Samator, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN dan Solo Bank Jateng. Sedangkan di kategori putri diikuti oleh juara bertahan Jakarta PGN Popsivo, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Bank DKI. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...