Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Djarum Super Liga Badminton Diikuti Gabungan Klub Dalam & Luar

Kamis, 09 Januari 2014

Share this history on :
UNTUK kali keempat Liga bulutangkis Indonesia bertajuk Djarum Superliga Badminton kembali digelar. Kali ini akan diadakan di Surabaya pada 3-9 Februari. Sebelumnya digelar pada 2007, 2011, dan 2013. Diperkirakan Turnamen ini akan menarik dan meriah pasalnya akan menampilkan tujuh klub asing.

ketujuh klub asing itu di antaranya adalah Unisys dan Renesas dari Jepang, serta Malaysia Tiger. Ditambah dengan empat klub baru yang turut bergabung yakni SCG - Thailand, Cooperative Bank - Chinese Taipei, Tricky Panda - Jepang dan Singapura.

"Dengan hadirnya klub asing yang untuk pertama kali bergabung. Kami yakin event ini akan sangat menarik. Tahun lalu diikuti 10 klub di sektor putra dan 8 klub di sektor putri, sementara tahun ini akan diikuti 10 klub di kedua nomor. Hadiah pun sudah kami tingkatkan dari 1,6 miliar Rupiah menjadi 2 miliar Rupiah," tutur Direktur Superliga, Achmad Budiharto kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/1/2014).

Tak ketinggalan klub papan atas Tanah Air sudah memastikan akan bergabung. Juara bertahan putri, klub Jaya Raya, dan juara bertahan putra Musica Flypower Champion ditambah dengan Djarum Kudus, Mutiara Cardinal, Tangkas Specs, Hi Qua Wima, Tjakerindo Mas serta Guna Dharma.

Saat disinggung mengapa memilih Surabaya Budiharto menyatakan bahwa di luar Jakarta, Surabaya menjadi tempat yang ideal untuk menggelar turnamen. Selain animo, daya beli masyarakat juga tinggi.

Dalam kesempatan yang sama Yan Haryadi, perwakilan dari PT Djarum melalui Djarum Foundation selaku sponsor utama, mengutarakan bahwa ini sebagai bukti komitmen yang ditunjukkan untuk terut mendukung bulutangkis Indonesia untuk kembali bangkit meraih supremasi. "Ini untuk kesekian kalinya kami membuktikan bahwa kami memiliki komitmen untuk mendukung bulutangkis, dan berharap agar Indonesia bisa meraih kembali kejayaan di bulutangkis," tegas Yan Haryadi, perwakilan PT Djarum.

Menurut informasi dari paniti bahwa beberapa nama pemain asing yang dikabarkan sudah melakukan negosiasi adalah Porntip Buranaprasertsuk dan Busanan Ongbumrungpan asal Thailand, Ayaka Takahashi (Jepang), Gu Juan (Singapura), bahkan Vladimir Ivanov dari Rusia. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...