Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Kalahkan Johanes, Syamsurizal Ketum PGPI

Selasa, 25 Februari 2014

Share this history on :
SYAMSURIZAL berhasil terpilih menjadi Ketau Umum baru Persatuan Golf Profesional Indonesia atau Professional Golf Assosiation (PGA) Indonesia periode 2014-2018 dalam Munas yang digelar di Gedung Serbaguna Senayan Jakarta, Senin (24/2/2014).
Pria berdarah Padan dan Batak ini mengungguli kandidat lainny, Johannes Dharmawan dalam proses pemilihan. Setelah perhitungan kertas suara, Syamsu mendapatkan total 207 suara, unggul 33 dukungan atas Dharmawan yang mendapat 176 suara dengan dua suara abstain.

Kemenangan pria yang berprofesia sebagai kontrak dan konsultan ini memang sudah ditebak sebelumnya karena tidak lepas dari dukungan para pegolf senior yang juga menjadi pelatih. Tuntutan kesejahteraan bagi para anggota dan transparansi organisasi mengemuka dari kelompok ini, dan disambut oleh visi dan misi yang dilontarkan Syamsu.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman karena sudah memercayai saya. Mari kita sama-sama membangun golf pro Indonesia menjadi lebih baik. Saya akan berusaha mengemban amanat dan menampung aspirasi anggota. Saya juga akan merangkul semua anggota dan meneruskan program kepengurusan sebelumnya yang sudah bagus,” ujar Syamsu usai terpilih kepada wartawan.

Syamsu menegaskan bahwa pihaknya akan mempertahankan 14 event dan 4-6 event cadangan yang sudah masuk kalender tahunan PGA Indonesia dan tidak akan mengubahnya karena hal itu merupakan kontrak dengan organisasi.

Sementara itu, Ketua Korwil Sumbagut, Ir. Syahrial Oemry, mengatakan kemenangan yang diraih Syamsu, memang sudah diprediksi oleh pihaknya dan beberapa rekan-rekan lainnya.

"Kedua kandidat memang sama-sama bagus melalui visi dan misi. Dari awal memang Pak Syamsu sudah dijagokan. Kami dari wilayah Sumbagut (mulai dari Aceh hingga Sumbar) akan mendukung program dari ketua umum baru. Misalnya, program golf di lingkungan sekolah menengah pertama melalu program ekstrakurikuler," tegas Syahrial yang juga dosen Universitas Sumatera Utara ini. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...