Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rahadewineta Raih Wasit Terbaik di US Open

Rabu, 26 Februari 2014

Share this history on :
MANTAN Taekwondoin Nasional berhasil meraih Predikat “The Best Referee US Open Taekwondo Championship 2014”. Wasit Internasional yang bernaung di UTI Pro meraih predikat itu di ajang Kejuaraan Taekwondo US Open yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.
Rahadewineta saat ini menekuni profesi Wasit UTI Pro diutus oleh Pembina YUTI /UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong bersama Master Suwandi Gunawan untuk memimpin laga bergengsi US Open di Las Vegas, yang berlangsung 19-23 Februari 2014.Pembina YUTI/UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, keikutsertaan wasit UTI Pro di ajang US Open, selain menambah jam terbang, juga mencari poin sesuai ketentuan World Taekwondo Federation.
“Jika poin mereka terus bertambah maka secara otomatis menjadi prioritas untuk memimpin pertandingan yang menjadi kalender resmi WTF maupun multi event taekwondo di Dunia,” Kata Lioe Nam Khiong. Secara terpisah Rahadewineta melalui surat elektroniknya mengatakan, bangga atas prestasi yang diraihnya di US Open ini. Ini untuk kali pertama wasit Wanita dari Indonesia menerima penghargaan seperti ini.
“Terima kasih kepada Pembina YUTI dan UTI Pro pak Leo (Lioe Nam Khiong-red) yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin di Kejuaraan US Open ini,” kata Neta yang juga PNS di Jajaran Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga itu.
Wanita dengan sapaan akrab Neta itu juga mendapat kesempatan ketika dipercaya UTI Pro menjadi wasit Kejuaraan Dunia Poomsae di Kolombia 6-9 Desember 2012 lalu.Ketika itu Ia juga mendapat penghargaan sebagai wasit termuda yang memimpin di Kejuaraan Dunia ketika masih berusia 29 tahun kala itu.
Di ajang US Open 2014, UTI Pro hanya mengirimkan dua orang Wasit Rahadewineta dan Master Suwandi Gunawan. Pada Kejuaraan serupa tahun lalu, UTI Pro mengirimkan 13 Taekwondoin putra–putri dan merebut 1 perak,2 perunggu pada event yang menjadi kalender tetap World Taekwondo Federation itu. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...