Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

SIWO Jaya Gelar Piala Marzuki Alie

Rabu, 26 Februari 2014

Share this history on :
PERSATUAN Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) bekerjasama dengan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jaya gelar Invitasi Tenis Meja Antar Media ‘Marzuki Alie Cup’. Kejuaraan yang akan diikuti puluhan wartawan dari media cetak dan online itu akan digelar di Gedung Tenis Meja Gelora Bung Karno, 3-4 Maret mendatang.
Event terselenggara berkat dukungan Ketua Umum PP PTMSI Terpilih Marzuki Alie yang juga Ketua DPR RI. Rencananya, kejuaraan ini akan menjadi embrio penyelenggaraan kejuaraan serupa dengan lingkup yang lebih luas yaitu tingkat nasional. “Saya sangat mendukung upaya dari para wartawan yang ingin menggelar kejuaraan tenis meja. Itu artinya, para wartawan juga punya semangat yang sama dengan kami, pengurus baru PP PTMSI. Kaum Jurnalis memang peduli dan simpati dengan kondisi prestasi tenis meja Indonesia. Semoga ini menjadi awal kolaborasi dari PP PTMSI dan SIWO dalam upaya membangun prestasi tenis meja di masa mendatang,” ujar Marzuki Alie kepada wartawan di Kantor SIWO Jaya, Komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2014).
Marzuki menambahkan, saat ini ia sebagai ketua umum PP PTMSI terpilih sudah menyusun kepengurusan baru yang rencananya akan dilantik Ketua Umum KONI Pusat pada 28 Februari mendatang. Menurutnya, peran wartawan akan sangat membantu dalam menjalankan roda organisasi PP PTMSI.
“Tugas PTMSI ke depan tidaklah mudah. Saya berharap dengan adanya ‘Marzuki Alie Cup’ bisa menjadi awal dari gairah kembalinya prestasi tenis meja Indonesia,” imbuh Marzuki yang siap menggelar kompetisi berjenjang tenis meja di Indonesia, seperti yang pernah dilakukannya saat menggelar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) cabang sepakbola.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Panpel ‘Marzuki Alie Cup’ Ary Julianto menjelaskan, invitasi ini minimal diikuti 32 peserta. Nantinya kejuaraan akan diawali babak penyisihan yang dibagi 8 grup dengan sistem round robin. Delapan peserta terbaik akan lolos ke babak delapan besar yang langsung akan menggunakan sistem gugur sampai babak final. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...