Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pelti Gelar Dua Liga Tenis Junior

Jumat, 07 Februari 2014

Share this history on :
PENGURUS Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) bergerak cepat, guna mencari bibit petenis potensial usia dini. Terkait hal itu Pelti akan menggelar dua turnamen Liga Tenis Junior Nasional di beberapa kota. Pertama, turnamen ‘Fastron Liga Tenis Junior Nasional’ digelar pada 15-17 Februari di Surabaya, Jawa Timur. Kemudian ‘Bank Mayapada Liga Tenis Junior Nasional’ diadakan di Jakarta pada 8-10 Maret, dan Bandung pada 4-6 April.
Demikian dijelaskan Ketua Umum PP PELTI, WS Wirjawan. “PP PELTI ini lebih memfokuskan pada proses produksi pemain junior dan talenta tenis nasional. “Kami berharap akan memiliki stok pemain sejak usia dini. Sehingga terciptanya atlet internasional untuk sepuluh ke depan,” ujar Wirjawan di Kantor Sekretariat PP Pelti Stadion Tenis, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/2).
Dua event itu disponsori PT Pertamina (Persero) dan Bank Mayapada. Hal ini mereka lakukan untuk menunjukan pedulinya terhadap perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya cabang olahraga tenis. Liga Tenis Junior Nasional dengan ‘Fastron Liga Tenis Junior Nasional’ akan diawali di Surabaya, Jawa Timur, pada 15-17 Februari. Turnamen tersebut akan memainkan 10 seri dan satu master, dengan nomor tunggal putra/putri kelompok umur 8, 10, 12 14 dan 16 tahun.
Gita menambahkan rasa optimisnya, karena setiap kota akan ada 100 anak yang mengikuti. Totalnya, lebih dari ribuan anak yang mengikuti Liga Tenis Junior Nasional. Selain Pertamina, Bank Mayapada turut andil dalam turnamen bertema ‘Bank Mayapada Liga Tenis Junior Nasional’ di Jakarta pada 8-10 Maret. Kemudian dilanjutkan di Bandung, Jawa Barat, pada 4-6 April.
Sementara itu Suwandy Direktur Bisnis Bank Mayapada mengatakan pihaknya akan mengalokasikan sebagain dana perusahaan untuk pembinaan, salah satunya melalui program Liga Tenis Junior Nasional. Kita harapkan ada atlet Indonesia yang go international seperti Yayuk Basuki.
Dalam kesempatan Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, berharap bahwa dukungan Pertamina terhadap Liga Tenis Junior Nasional mampu menumbuhkan motivasi yang kuat bagi atlet muda generasi penerus bangsa. PP PELTI mengapresiasi dukungan serta partisipasi para sponsor utama Liga Tenis Junior Nasional. Pasalnya, mereka telah menunjukan perhatian terhadap perkembangan olahraga di Indonesia. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...