Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Fully:Pemerintah Harus Mendorong dan Mendukung Olahraga Indonesia

Jumat, 27 Juni 2014

Share this history on :
USIA Indonesia Jet-Sport Boating Association (PB IJBA) sudah memasuki 20 tahun sebab sesungguhnya berdiri sejak 1994 lalu. Namun keanggotannya baru diterima KONI Pusat pada Februari 2013 lalu saat digelarnya Rakernas KONI Pusat di Bandung. Dan resminya pada Januari 2014 lalu, setelah kepengurusan PB IJBA dilantik Tono Suratman selaku Ketum KONI Pusat.

Sejak pria asal Sumbar aktif mengembang jetski yakni, Syaiful Ichsan atau biasa disapa Fully Aswar, tidak mengherankan prestasi yang diukir atlet-atlet jetski sudah mendunia. Fully dalam kepengurusan IJBA kali berindak selaku Sekjen.
Fully mengatakan bahwa PB IJBA secara resmi sebagai salah satu anggota KONI Pusat, maka semakin meningkatkan hasrat dan percaya diri untuk bisa memasyarakatkan olahraga yang kerap diindetikan dengan kaum Jetset itu, dengan semakin menyebar keseluruh pelosok tanah air.

”Saya berharap presatasi jetski Indonesia meningkat. Mudah-mudahan jetski Indonesia bisa terus berprestasi di tingkat dunia. Untuk itu, kami akan memperbanyak kompetisi di tanah air dan aktif mengikuti turnamen-turnamen di dalam negeri, untuk menambah jam terbang atlet," ujar Fully kepada olahragaonline.com secara eksklusif di kawasan Senayan, kemarin.

Masih menurut Fully agar kompetisi semakin banyak, maka kiranya pemerintah pun turut ambil bagian. Dalam hal ini, kementerian terkait seperti Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Sudah menjadi harga mati bahwa pemerintah membantu cabang olahraga. Kemenpora dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tentu sangat erat kaitannya dengan olahraga jetski. Sebab, bagaimanapun di sana ada industri, perekonomian kerakyatan, dan pariwisata yang satu sama lain saling mendukung karena bersinergisitas," tandasnya.

Pria berbadan kekar dan berkumis ini menambahkan, pariwisata dan ekonomi kreatif, tentu sangat menunjang terutama dan pemasukan devisa. "Semakin banyak event yang digelar di dalam negeri, maka pariwisata Indonesia pun akan semakin terangkat," tambah ayah dari dua atlet jetski Indonesia Aero Aswar dan Aqsa Aswar. Kedua anaknya itu kini sekolah dan mengembang jetski di Negeri Paman Sam. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...