Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Makassar Gelar So Good Half Marathon dan Makassar Running Festival

Jumat, 27 Juni 2014

Share this history on :
KOTA Makassar kembali menggelar ajang Half Marathon dan untuk kali pertama menggelar Makassar Running Festival 2014. Kedua kegiatan ini akan dilaksanakan berkaitan menyambut HUT Kota Makassar ke-407. Agenda ini dilaksanakan pada 10-12 Oktober mendatang.
Makassar Running Festival 2014 bertema Run to The Lost Atlntis. Menurut Walikota Makassar Ramdhan Pomanto bahwa tema itu berkaitan dengan hasil dari penelitian seorang Prof Arysio Nunes dos Santos. Hasil penelitian itu seperti dituturkan Ramdhan Pomanto bahwa Makassar adalah salah satu pintu gerbang dari atlantis yang hilang.
Sementara itu kegiataan Half Marathon yang bertitel So Good Makassar Half Marathon 2014, akan memperlombakan lari 21K, lari 10K, dan 5K untuk umum. Sementara untuk kalangan pelajar hanya memperlobakan di nomor 5K dan 3K. Kegiatan lain yang dilaksanakan Pemerintah Kota Makassar adalah baby and kids racetoon serta custume fun run yang dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan So Good Half Marathon.
“Kegiatan wisata olahraga memiliki peran yang sangat strategis. Sebab berpotensi meningkat kualitas kunjungan wisata . Baik lamanya bermukim dan mengunjungi objek wisata yang berada di daerah Makassar,” kata Ramdhan Pomanto saat peluncuran Makassar Running Festival 2014 kepada wartawan di Jakarta, Kamis (26/6).
Hal senada disampaikan pihak sponsor dalam kegiatan ini, yakni pihak So Nice salah satu produk dari PT Soo Good Food. Menurut Direktur Marketing PT Soo Good Food Denny Gumulya bahwa pihaknya bersyukur masih dipercaya menjadi sponsor utama dalam kegiatan di Kota Makassar itu. Dan kami bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga lari di kalangan masyarakat Kota Makassar dan para turis.
“Kami sangat yakin dengan adanya kegiatan semacam ini akan mampu menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Kami juga sangat mendukung dan ikut menciptakan generasi Indonesia yang sehat dan prestasi. Tentunya dengan menggonsumsi produk dari kami. Baik itu jenis susu maupun makanan siap saji seperti sosis dan sozis,” kata mantan pembalap nasional itu kepada wartawan.
Dalam pelaksanaan So Good Half Marathon akan mengambil rute Pantai Losari-Benteng Rotterdam-Gedung Kesenian Societte de Harmoni-Lapangan Karebos dan Monumen Mandala. Keagiatan ini selain disponsori PT So Good Food, O2 Water dan PHL Photografy dan didukung Pengprov PASI Makasar. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...