Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IeSPA Resmi Jadi Anggota FORMI

Rabu, 25 Juni 2014

Share this history on :
RESMI sudah keberadaa Indonesia e-Sport Association (IeSPA) di Indonesia. Bagi anggotanya para penggemar video game kompetitif atau game yang termasuk kategori e-sport. Boleh berbangga sebab Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) yang berada di bawah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) akhirnya memutuskan bahwa Indonesia e-Sport Association (IeSPA) secara resmi telah tergabung dalam badan negara ini. Upacara pelaksanaan berlangsung di Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta, Selasah (24/6).
Masuknya IeSPA menjadi anggota FORMI membuat para gamer kompetitif bisa lebih yakin hobi (atau bahkan profesi untuk beberapa orang) mereka ini akan mendapatkan dukungan lebih dari pemerintah. Visi dari IeSPA sendiri adalah mewujudkan Indonesia sebagai negara yang berprestasi dan disegani di bidang e-sport.
Menurut Ketua Umum IesSPA Eddy bahwa ada berapa target jangka pendek dan jangka panjang organisasi game kompetitif yang didukung oleh Lyto, Garena, Megaxus, dan Techno Solution ini mencakup ke pengadaan kompetisi yang diadakan secara reguler, menghilangkan budaya tidak terdidik yang biasa melekat di kalangan gamer kompetitif yang biasa bermain di game center atau warnet, serta meningkatkan prestasi tim game anak bangsa.
“Dengan adanya dukungan pemerintah, IeSPA akan berusaha untuk bisa menjadi tuan rumah IeSF (International e-Sport Federation) World Championship setidaknya pada 2016. Ambisikami tidak berhenti di situ saja. Dengan adanya pengakuan pemerintah ini, potensi agar e-sport bisa masuk ke ajang olahraga seperti SEA Games pun semakin terbuka,” harap Eddy.
“Dengan adanya dukungan dari pemerintah memberikan IeSPA akses koneksi ke organisasi pemerintahan yang lain. Hal ini diharapkan bisa membantu IeSPA mendorong pemerintah (atau badan-badan tertentu) untuk meningkatkan kualitas internet di Indonesia. Awalnya mungkin internet kencang dan stabil ini hanya akan terbatas ke kompetisi e-sport saja. Tapi dengan semakin ramainya peminat e-sport, tidak mengherankan jika internet yang kencang dan stabil akan menjadi suatu hal yang bisa dinikmati secara umum oleh rakyat Indonesia,”tambahnya.
Sementara itu Hayono Isman Selaku Ketua Umum FORMI menyatakan bahwa sebagai anggota baru harus mampu mempertahankan presatsi yang sudah ada. Bahkan kedepannya dapat meraih prestasi yang lebih tinggi. Yang pada akhirnya mampu mengharumkan nama bangsa dan Negara.
“Kami berharap IeSPA dapat mengangkat nama harum bangsa ini. Tentunya dengan prestasi yang mendunia. Apalagi ini erat hubungannya dengan teknoligi. Semakin tinggi tingkat teknologi bangsa ini, maka akan semakin mampu meraih prestasi,” jelas Hayono. (Jordan)





Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...