Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

DKI Jakarta Target Juara Umum di PON Remaja 2014

Minggu, 20 Juli 2014

Share this history on :
b>PERHELATAN Pekan Olahraga Nasional tingkat Remaja memang baru pertama kali digelar. Namun Kontingen DKI Jakarta memasang target untuk juara umum. Event di 2014 yang berlangsung Desember mendatang di Jatim. Target itu merupakan amanah dari Dewan Jakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

“Kami menargetkan juara umum di PON Remaja yang berlangsung di Jatim itu adalah target realistis. Sebab jelas PON Remaja melibatkan atlet usia muda (pelajar) sehingga mereka inilah menjadi cikal bakal atlet andalan DKI di ajang PON konvensional,”ujar Wakil Ketua Umum KONI DKI, Icuk Sugiarto dalam jumpa pers sekaligus acara buka puasa bersama (Bukber) di Restoran Beautika, Tanah Abang, Jakarta, kemarin.

Menurut Icuk yang juga Ketua Umum Pengprov PBSI DKI Jaya itu lebih jauh mengatakan, persiapan untuk menghadapi PON Remaja 2014 ini sudah dilakukan sejak dua bulan lalu. Para atlet PON Remaja ini, lanjut dia, sebagian besar diambil dari hasil Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun lalu. Pada pesta olahraga nasional antar pelajar itu, DKI tampil sebagai juara umum.

Di PON yang kali pertama akan mempertandingkan 15 cabang olahraga dengan mempertandingkan 105 nomor. “Tuan rumah Jatim, Jabar, Jateng tetap menjadi lawan terberat DKI,”tambah juara dunia bulutangkis 1983 itu.

Dalam kesempatan yang sama anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Prasetio Edimarsudi menegaskan, DPRD DKI sangat mendukung pembinaan olahraga di DKI. “Komitmen kami ingin menjadi olahraga DKI sebagai barometer pembinaan prestasi di Indonesia. Karena bagi kami, olahraga adalah salah satu pilar bangsa yang sangat strategis untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air,”kata Prasetio.

Bentuk dukungan itu seperti dijelaskan Prasetio, selain membangun sarana dan prasarana olahraga juga meningkatkan dana untuk pembinaan. “DPRD DKI dan Pemrov DKI sudah mengalokasikan dana yang cukup signifikan untuk pembinaan olahraga. Dukungan dana itu juga termasuk persiapan kontingen DKI menghadapi PON Remaja 2014 di Jatim dan PON 2016 di Jabar,”tambahnya.

Kedua petinggi di DKI Jakarta itu sama-sama mengakui persiapan untuk menghadapi kedua multi even tersebut harus maksimal. Tak boleh hanya setengah-setengah. “Selain menjadi juara umum PON, DKI juga berkeinginan kuat untuk menyumbang atlet sebanyak-banyak ke tim nasional. Dan kami yakin hal itu menjadi kenyataan karena semua fasilitas olahraga standar internasional berada di Jakarta,”tandas Icuk yang diamini Prasetio. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...