Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Henky Timisela Adalah Salah Satu Legenda Pesepakbola Indonesia

Senin, 14 Juli 2014

Share this history on :
PESEPAKBOLA sepertinya seakan luput dari pengamatan kaum jurnalis dan pemerhati sepakbola. Namun sejujurnya nama Henky Timisela adalah salah satu legenda sepakbola Indonesia.
Kendati namanya tak setenar Ramang, Maulwi Saelan, Tan Lion Houw, dan sederat mantan pemain nasional legendaris laris lainnya.
Pesepakbola kelahiran Surabaya, 22 November 1937, ternyata cukup fenomenal dan sepaktakuler. Mantan pemain Persib ini, ternyata di zamannya cukup fenomenal. Bayangkan, Henky salah satu Pahlawan Indonesia ketika sukses menyambar gelar juara Merdeka Games, Kuala Lumpur 1962.
Yang lebih fenomenal selain sukses sebagai pemain sepakbola, ternyata pria ini pernah mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran Bandung angkatan pertama/1957 ini, adalah top skor Merdeka Games 1962 dengan mengemas 8 gol.
Sosok nama Henky Timisela ini, terungkap pada saat Divisi Humas dan Media Kantor Menpora menggelar acara Diskusi dan Bedah Buku "Henky Timisela Wonder Boy Sepakbola Indonesia" di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, kemarin.
"Banyak kejadian yang luput dari sosok pria yang satu ini. Sehingga dengan terbitnya buku ini banyak hal-hal penting yang belum diketahui masyarakat banyak, terutama generasi muda. Saya percaya dengan pepatah: Tak Kenal maka Tak Sayang. Sebab, sesungguhnya Pak Henky Timisela adalah satu pemain nasional dengan prestasi luar biasa," ujar Menpora Roy Suryo, ketka memberikan kata sambutan sebelum membuka sesi Bedah Buku.
Dalam acara tersebut menghadirkan tiga narasumber yakni Staf Ahli Kantor Menpora Tunas, Pemimpin Redaksi Top Skor M. Yusuf Kurniawan, dan Henky Timisela yang dipandu moderator wartawan Media Indonesia Eko Suprihatno. (Jorda
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...