Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Peringati HUT Sumpah Pemuda Kemenpora Gelar Kompetisi Desain Interior

Rabu, 09 Juli 2014

Share this history on :
UNTUK memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-84 pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kompetisi desain interior untuk seluruh pemuda Indonesia.
Kali ini kompetisi itu bertajuk "Kemenpora Award - Indonesia Youth Interior Design Competition 2014" itu diharapkan dapat memacu lahirnya wirausaha muda yang berdaya saing global, jelang diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.
“Kompetisi ini diprioritaskan untuk pemuda Indonesia berusia 19-25 tahun supaya bisa berkiprah di internasional,” ujar Menpora Roy Suryo di Kantor Kemenpora Jakarta, Senin (7/7/2014).
Menurut Roy, Indonesia sudah siap memasuki era global karena punya potensi yang mumpuni di bidang industri kreatif, salah satunya desain.
Waktu pelaksanaan kompetisi itu, jelas Roy, sengaja dimajukan sebelum transisi pemerintah yang baru sehingga tidak membebani pemerintah baru.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Komite Tetap Tata Ruang KADIN Indonesia Utama Kajo, dalam kesempatan yang sama, mengungkapkan peran pemuda Indonesia di dunia internasional.
"Para pemuda Indonesia terkenal kreatif. Sehingga Pemuda kita dikenal dunia sebagai orang muda yang punya kemampuan melahirkan karya luar biasa,” tegasnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...