Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Advan Sponsor Utama Barcelona di Indonesia

Sabtu, 23 Agustus 2014

Share this history on :
BRAND produk gadget berupa tablet, smart phone lokal terbesar di Indonesia, yakni Advan secara resmi menjadi sponsor lokal klub Barcelona di Indonesia. Kepastian itu terjadi setelah dilakukan penandatangan MoU antara Advan dan Barcelona di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (20/8)

Dalam MoU itu, pihak Barcelona diwakili oleh Xavier Asensi I Brufau selaku FCB Managing Director in Asia Pasific), sedangkan pihak Advan Tjandra Lianto, Advan Marketing Manajer dan Andy Gusena, Advan Brand Marketing Strategy. Acara itu dihadiri ratusan IndoBarca, suporter Barcelona di Indonesia, serta perwakilan selebritis, Darius Sinatrya.

“Kita bangga bisa bekerjasama dengan Barcelona. Kita merasa perlu untuk makin meningkatkan image dan sekarang sudah saatnya,” kata Tjandra Lianto. Dengan kerjasama tersebut, katanya, maka antara lain Advan bisa menggunakan logo atau nama Barcelona di produk-produk mereka, termasuk merchandise. Dalam waktu dekat, kata Tjandra, akan segera diluncurkan produk seri khusus yang dikaitkan dengan klub asal Spanyol itu. Selain itu Tjadra juga berharap bisa mengundang pemain Barcelona ke Indonesia agar penggemar di Tanah Air bisa bertemu dengan idolanya.
Soal nilai kontrak, Tjadra enggan menjawab secara langsung. “Nilainya jutaan euro,” katanya singkat. Ditanya target peningkatan penjualan perusahaan dengan adanya kontrak tersebut, Tjadra mengatakan, saat ini perusahaan tidak memikirkan peningkatan pendatapan. Kontrak dengan Barcelona tersebut semata-mata untuk membangun merek.

“Secara implicit mungkin lima atau sepuluh tahun kemudian baru diketahui dampaknya. Ini bukan biaya tapi investasi,” katanya. Hal yang sama diutarakan Xavier Asensi I Brufau. Menurutnya, Indonesia adalah salah satu negara penting buat Indonesia. Untuk itu ia merasa kerjasama dengan Advan ini akan membuat Barcelona semakin dekat dengan pendukungnya di Indonesia.

“Sekitar 20 juta fans Barcelona di Indonesia. Jadi dengan adanya kerjasama dengan Advan ini, kami tentu berharap hubungan kita bisa semakin dekat. Dan bukan tidak mungkin, dengan bergandengan tangan, suatu saat kita akan bisa membawa para pemain Barcelona bermain di stadion megah ini,” tandas Brufau. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...