Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Komitmen Pertamina Bina Sepakbola Usia Dini

Sabtu, 23 Agustus 2014

Share this history on :
PERTAMINA merapungkan program Pertamina Soccer Star 2014 yang merupakan bentuk nyata kontribusi perusahaan pada pengembangan dunia sepakbola usia muda di Indonesia. Di tahun kedua pelaksanaanya, Pertamina Soccer Star digelar di 6 kota besar di Indonesia, yaitu dimulai dari Jakarta di Stadion Simprug Pertamina, Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya (24-25 Mei 2014), Surabaya di Stadion 10 November dan Makassar di Stadion Andi Mattalatta (31 Mei-1 Juni 2014). Sementara untuk di Jayapura di Stadion Barnabas Yoew Sentani (6-7 Juni 2014) serta Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan (7-8 Juli 2014).

“Program yang sudah berjalan itu menunjukkan besarnya perhatian Pertamina terhadap pengembangan dunia sepakbola di Tanah Air dan merupakan bentuk nyata kontribusi Pertamina pada upaya pengembangan bibit pesepak bola muda Indonesia,” jelas Nina Nurlina Pramono, Direktur Eksekutif Pertamina Foundation kepada wartawan di Babakan Madang, Sentul, Bogor, Rabu (20/8/2014).

Dalam Pertamina Soccer Star itu menghasilkan 48 pemain muda berbakat di 6 kota melalui tahapan-tahapan seleksi. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi pada tahun 2014 ini sangat membludak dan meriah. Rinciannya adalah di kota Jakarta 694 anak, Palembang 751 anak, Makassar 572 anak, Surabaya 693 anak, Jayapura 437 anak, Balikpapan 383 anak. Seleksi mencakup beberapa rangkaian tes, terdiri dari tes keterampilan dan small side games pada hari pertama, dihari kedua tesfisik dan permainan 11 melawan 11.

Mereka yang terpilih tersebut dilatih dalam Pertamina Soccer Camp di bawah besutan pelatih AC Milan Academy dan didampingi pelatih local dari Universitas Negeri Jakarta selama satu pecan dari tanggal 17 – 24 Agustus 2014.

"Jika memenuhi kriteria yang memadai akan dipilih 24 pemain terbaik dan akan mendapatkan beasiswa di Pertamina Soccer School . Melalui Pertamina Soccer School, para pemain muda tersebut akan menjalani pendidikan formal dan sepakbola selama tiga tahun tanpa biaya apa pun, sebelum dilepas kejenjang professional," terang Nina. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...