Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

UEFA dan AFC Kunjungi SUGBK

Sabtu, 23 Agustus 2014

Share this history on :
STADION yang representatif dan kompetisi yang sehat adalah dua pilar yang tak terpisahkan dari perkembangan sepakbola. Hal itu dijelaskan Head of Stadium and Security UEFA Mark Timmer ketika menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan mengadakan rapat kecil dengan pengurus PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Sekjen PSSI Joko Driyono, Kamis (21/8/2014).

Mark menambahkan, stadion yang aman dan nyaman adalah hal yang sangat penting. Sebab, penonton yang datang perlu ada kepastian kenyamanan mereka saat melihat pertandingan di stadion.

Masih menurut Mark dahulu di Eropa juga terlihat bagaimana stadion kurang nyaman dan aman untuk penonton. Namun, UEFA terus mendorong perbaikan. “Semua itu membutuhkan kerja sama yang baik antarpemangku kepentingan,” jelas Mark kepada wartawan.

Tiga perangkat yang tak terpisahkan adalah manajemen stadion, polisi, dan suporter, jelasnya, perlu kerja sama untuk membuat solusi, selain regulasi. Sehubungan dengan itu, tim dari UEFA dan AFC akan membantu Indonesia untuk mewujudkan sepakbola lebih baik lagi dengan cara membantu pengelolaaan stadion.

Djohar berharap dengan kunjungan petinggi dari UEFA dab ACF itu dapat memberikan masukan bagi perkembangan sepakbola di tanah air, baik dari segi pelayanan bagi penonton maupun gelaran kompetisinya. “Banyak pandangan dan masukan yang diberikan kepada kita, terutama soal pelaksanaan kompetisi dan kenyamanan bagi para penonton,”kata Djohar kepada wartawan. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...