Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Minta Tim OYG Perbaiki Peringkat

Kamis, 14 Agustus 2014

Share this history on :
SECARA kusus Menpora Roy Suryo meminta agar kontingen Olympic Youth Games (OYG) Indonesia mampu memperbaiki prestasi tahun 2010 di Singapura, saat tampil di Nanjing, China 16-29 Agustus 2014. Untuk mencapai target itu , Roy berharap agar mental atlet tetap stabil saat menghadapi lawan dalam pertandingan nantinya.
Dengan kekuatan 27 atlet dari 10 cabang olahraga Tim OYG Indonesia. “Dengan jumlah atlet yang ada saat ini, mudah-mudahan kontingen Merah-Putih mampu membawa pulang medali ke Tanah Air,”tandas Menpora Roy Suryo saat melepas kontingen OYG di Hall Hotel Century, Jakarta, Selasa (12/8).
Pada kesempatan itu Menpora yang didampingi Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman, Kasaklak Prima, Suwarno dan Ketua KOI, Rita Subowo. Lebih lanjut Roy menyatakan atlet yang berpeluang menyuguhkan medali bagi kontingen Indonesia diprediksikan datang dari bulutangkis, angkat besi, bola voli pantai, dan renang. Namun ia berharap, cabang yang lain juga mempunyai peluang yang sama, agar kontingen Merah-Putih mampu membawa pulang medali ke Indonesia.
Jujur Roy mengakui, persaingan di OYG nanti dipastikan ketat terutama datang dari tuan rumah China, Korsel dan negara pecahan Rusia. Namun ia optimis atlet nasional mampu mengimbanginya, agar mampu mengukir medali bagi kontingen Indonesia.
Pada tahun 2010 saat OYG digelar di Singapura, kontingen Indonesia membawa pulang medali perunggu melalui atlet angkat besi. Di tahun 2014 di Nanjing China, “Mudah-mudahan medali perunggu bisa naik menjadi perak. Bahkan berhasil ditingkatkan lagi menjadi medali emas. Semua itu tentunya harus direbut melalui kerja ekstra keras dan mental tanding yang kokoh,”tambahnya . (Jordan).


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...