Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Panahan Harapan Baru di Asian Games Incheon

Kamis, 14 Agustus 2014

Share this history on :
SELAMA ini kita hanya mengantungkan dan berharap dapat medali emas di ajang sekelas Asian Games dari cabang olahraga bulutangkis, angkat besia, karate, tenis, dan dayung. Namun kini Indonesia punya harapan dari cabor panahan.

Tim panahan Indonesia diharapkan tampil maksimal bagi kontingen Indonesia di Asian Games XVII Korsel, Oktober mendatang. Dari hasil kejuaraan dunia seri 4 di Wroclaw, Polandia. Melalui kepiawaian Ika Yuliana Rochmawati berhasil menyumbang medali emas bagi tim Merah-Putih. Itulah alas an panahan menjadi cabor idola bagi kontribusi penyumbang emas.

“Kami sangat yakin panahan bakal menyumbang medali di Asian Games mendatang. Dengan hasil di Polandia itu, saat Ika tampil dominan melawan pemanah Tiongkok.” Kata Sekjen Perpani Alman Hudri kepada olahragaonline.com, Selasa (12/8) di Jakarta. Alman Hudri yang juga Menejer Tim Panahan Indonesia menilai penampilan Ika cukup tenang saat berlaga di final. Menghadapi atlet asal China, Xu Jing, pemanah asal Jatim itu menyuguhkan skor tertinggi 7-1. Hal itu yang membuatnya mengukir medali emas bagi kontingen panahan Indonesia.

Masih menurut Alman daya juang Ika sangat luar biasa kendati kalah dalam peringkat dunia atas atlet China, namun Ika memperlihatkan kematangan dalam melakukan bidikan. Bahkan Xu Jing yang memiliki peringkat diatas Ika mengalami tekanan mental. Hal itu pula yang membukukan nilainya anjlok hanya satu point.

Atas hasil itu kita berharap Ika yang terjun di nomor recruve perorangan putri patut dipertahankan hingga melangkah ke Asian Games XVII Korsel. Dengan prestasi puncak, diharapkan Merah-Putih berkibar di muti event empat tahunan Asia nantinya. Bahkan ketangguhan Ika bisa diikuti atlet nasional lainnya dalam menyuguhkan prestasi maksimal melalui nomor lainnya di Asian Games XVII.

Beberapa pengamat dan mantan pemanah nasional mengingatkan, agar tidak mudah puas dan dalam kemenangan. Sebelum melangka ke Asian Games XVII. Bila perlu sepulangnya ke Tanah Air lebih keras lagi melakukan latihan. Pasalnya, atlet tuan rumah Korsel tidak turun dalam kejuaraan dunia di Polandia. Dengan begitu harus diwaspadai Korsel menyimpan kekuatan atletnya untuk tampil di Asian Games XVII nantinya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...