Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tono Minta Voli Pantai Sumbang Medali di AG

Sabtu, 23 Agustus 2014

Share this history on :
KETUA Umum KONI Pusat Tono Suratman minta kepada pengurus PP PBVSI untuk mencapai prestasi di Asian Games September mendatang di Incheon, Korsel dan SEA Games 2015 di Singapura mendatang. Hal itu ditegaskan Tono saat melantik kepengurusan PBVSI periode 2014-2018 yang diketuai mantan Komandan Korps Brigade Mobil (Brimob) Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo di Gedung Pyramid Senayan, Jakarta, Jumat (22/8).

“Saya berharap prestasi bola voli kita terus berlnjut, terutama di ajang multievent seperti Asian Games dan SEA Games,”kata Tono kepada wartawan. Tono berharap dar di Asian Games nomor voli pantai Indonesia mampu meraih medali emas. Dan di voli indoor Indonesia meraih prestasi terbaik di SEA Games 2015 mendatang.

Seperti kita ketahui Imam Sudjarwo terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Nasional (Munas) PP PBVSI di Hotel Century, Jakarta, 23-24 Mei lalu. Ia menggantikan posisi dari Jenderal Pol (P) Sutanto. Kepengurusan baru PBVSI berjumlah 53 orang, yang didominasi sekitar 80 persen para perwira dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Selama ini, bola voli dikembangkan di tanahair bekerja sama dengan Polri. “Mereka (POLRI) ikut membina bola voli hingga ke tingkat desa. Kami mencari bibit pemain dari tingkat bawah untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi. Program kerja sudah dibuat dan kita akan konsilidasi sampai tingkat desa,” tutur Imam Sudjarwo.

Sebagai wadah untuk mencari pemain berbakat, kompetisi bola voli indoor maupun pantai akan diselenggarakan secara rutin. Beberapa kegiatan yang akan digelar adalah kejurda dan kejurnas bola vol selain Proliga dan Livoli yang sudah berjalan. Piala Kapolri yang beberapa tahun terhenti rencananya juga akan dihidupkan kembali. Namun, di dalam meningkatkan prestasi olahraga voli, Imam Sudjarwo mengaku tidak bisa sendiri. Sebab ia memerlukan bantuan pengurus dan pecinta olahraga ini.

“Saya butuh bantuan dan dukungan semua pihak untuk membangun olahraga ini. Pengabdian saya tidak akan berhenti bagi bangsa ini. Saya sudah pensiun dari kepolisian, sehingga saya bisa focus membina olahraga voli. Apalagi nama-nama pengurus lainnya sudah pengalaman di voli. Saya berharap kerjasama yang sudah terjalin harmonis akan melahirkan prestasi yang membanggakan” katanya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...