Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

ISSF Tunjuk Indonesia Gelar Kejuaraan Dunia

Sabtu, 06 September 2014

Share this history on :
INDONESIA dipercaya oleh Federasi Internasional Olahraga Menembak (ISSF) menunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Menembak yang rencananya akan dilangsungkan pada 2016. Ha; itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PB PERBAKIN), Bambang Trihatmodjo, usai dilantik bersama pengurus PB PERBAKIN lainnya oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat di Jakarta, Jumat (5/9/2014).
Menurut Bambang sejauh ini pilihan untuk menyelenggarakan event tersebut adalah di Provinsi Bali dan Jawa Timur. Rencanaya dalam kejuaraan dunia itu akan dipertandingkan 3 nomor pertandingan, yaitu sasaran, target dan berburu.
“Indonesia mendapatkan kehormatan menyelenggarakan kejuaraan dunia. Kita ditunjuk langsung oleh ISSF. Untuk tempatnya kita ada beberapa pilihan, tapi kami belum tentukan, yang terpenting kita fokus mempersiapkan diri,” ujar Bambang kepada wartawan.
Bambang lebih lanjut menyatakan, PB PERBAKIN menargetkan dua kesuksesan, yaitu sukses sebagai tuan rumah dan prestasi. Bambang mengakui, pihaknya akan mempersiapkan atlet berlaga di kejuaraan-kejuaraan demi menghadapi perhelatan internasional tersebut, salah satunya adalah SEA Games 2015.
"Saat ini, kami fokus untuk yaitu memajukan prestasi atlet, di bidang sasaran, target dan berburu. Tentu kita tidak hanya menjadi peserta, tapi perlu meraih prestasi. Kita akan menyelenggarakan kejuaraan nasional di beberapa provinsi dengan 3 nomor, ini penting," ungkapnya. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...