Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Suwarno Optimis Indonesia Capai Target

Sabtu, 06 September 2014

Share this history on :
INDONESIA tetap optimis meraih Sembilan medali emas dan masuk peringkat 10 besar yang dibebani pemerintah di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 18 September-4 Oktober mendatang. Demikian dijelaskan Chieff de Mission Suwarno.
Target tersebut jelas lebih tinggi dibandingkan yang didapat Indonesia di Asian Games 2010 di Guangzhou, China yang hanya memperoleh empat medali emas dan berada di peringkat 15 di akhir turnamen.
Pasukan Merah-Putih akan mengirim 187 atlet ke Korea Selatan yang terdiri dari 18 cabang olahraga (Cabor) diantaranya taekwondo, tinju, karate, wushu, gulat, panahan, equestrian (berkuda), bowling, atletik, enang, balap sepeda, kano, rowing, angkat besi, dan bulutangkis, soft tenis, sepak takraw, voli pantai, dan sepak bola. Para atlet direncanakan akan berangkat h-3 sebelum upacara pembukaan demi efisiensi.
Kesiapan para atlet Indonesia kini telah memasuki tahap optimalisasi persiapan terakhir demi mencapai target yang diberikan pemerintah. "Gulat dan Judo telah berangkat lebih dulu ke Korea sekaligus memantapkan persiapan di sana. Renang telah kami kirim ke kejuaraan di Hong Kong, kami juga menunggu kepulangan para pebulu tangkis yang baru saja ikut kejuaraan dunia di Kopenhagen (Denmark). Sepak bola kami rencanakan akan dikumpulkan 7 September nanti," kata Suwarno yang juga sebagai Kasat;ak Prima pada jumpa media di kantor KOI, Jumat (5/9/).
Meski telah memasuki tahap akhir, Suwarno tak memungkiri masih ada sejumlah masalah yag dialami baik atlet maupun pelatih. "Untuk bulu tangkis, Simon Santoso masih menderita demam berdarah, tentang keberangkatannya masih kami diskusikan apakah obat-obat yang selama ini dikonsumsi apa bisa termasuk doping. Sementara pemanah Ika mengalami gangguan pernapasan. atlet balap sepeda Elga dan Toninsudah sedang pemuihan dari cedera," sambungnya.
Ketika ditanya mengenai target tinggi yang diberikan pemerintah, Suwarno pun mengaku optimis bisa mencapainya. "Semua cabor akan menjadi tombak (unggulan) kami untuk meraih mendali emas, saya optimis bisa mendapat sembilan emas yang ditargetkan pemerintah," tandasnya. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...