Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Puncak HSP Dirayakan di Yogyakarta

Sabtu, 25 Oktober 2014

Share this history on :
KEMENPORA akan mengadakan Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2014 akan diadakan di halaman Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 28 Oktober mendatang. Jelang peringatan HSP akan digelar serangkaian acara.
Start awal dimulai dari halaman kantor Kemenpora pada Jumat (24/10/2014) Malam di mana akan digelar acara Wayang Orang, Tari Nusantara, dan Pengumuman Pemuda Berprestasi. Sementara acara puncak di Yogyakarta akan diisi dengan Jambore Pemuda Indonesia (JPI). Pertemuan Pemuda Asia Tenggara, dan orkestra lagu bangun pemuda-pemudi.
Menurut Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Sakhyan Asmara, semua persiapan peringatan HSP tahun ini sudah dipersiapkan dengan baik. “Acara puncak peringatan HSP dilaksanakan di Candi Prambanan. Beberapa acara mulai dari musik, tarian, jambore pemuda hingga expo JPI disajikan. Kemenpora juga memberikan penghargaan kepada pemuda pelopora, wirausaha muda dan pemuda inovasi,” katanya.
Acara HSP tahun ini diselenggarakan di Yogyakarta untuk mengenang salah satu pahlawan muda Indonesia Soegondo Djoyopuspito yang menjadi salah satu pemimpin Kongres Pemuda Indonesia Kedua tahun 1928.
Dalam kesempatan yang sama Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto mengatakan bahwa di sana nanti kita juga akan melakukan ziarah ke makam Soegondo Djoyopuspito sebagai pemimpin kongres pemuda Indonesia kedua. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...