Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ratusan Pembalap Tampil di Sinar Mas Land Criterium dan ITT

Sabtu, 25 Oktober 2014

Share this history on :
RATUSAN pembalap termasuk beberapa pebalap nasional diperkirakan akan tampil pada Kejuaraan Sinar Mas Land Criterium dan Teamn Time Trial (TTT) yang memperebutkan Piala Ketua KONI Pusat di lintasan balap Grand Wisata Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/10/2014).
Menurut Ketua panitia kejuaraan Ary Gunari mengatakan, pebalap nasional yang akan turun pada kejuaraan yang diprakarsai oleh Forum Penggemar Sepeda Jakarta (FPSJ) berasal dari beberapa klub di Indonesia. Menurutnya, pebalap nasional itu akan turun di nomor kriterium dengan jarak tempuh 45,1 kilometer yang terbagi ketas 41 putaran dan dibeberapa putaran terdapat intermediate sprint dimana poin ditempatkan.
Di setiap intermediate sprint, pebalap yang menempati posisi berurutan dari depan akan mendapatkan poin 5, 4, 3, 2, 1 dan pebalap yang mampu mengumpulkan poin terbanyak akan dinobatkan sebagai pemenang. "DKI Jakarta, Pegasus, tim dari Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jatim akan berpartisipasi pada kejuaraan ini. Kejuaraan ini juga sebagai ajang uji coba bagi pebalap-pebalap nasional," terang Ary.
Bila tim Pegasus Cycling Team benar-benar turun pada kejuaraan yang digelar di kawasan perumahan itu bisa dipastikan pebalap nasional yang telah punya nama besar seperti Rastra Patria, Tonton Susanto maupun Arin Iswana akan unjuk kemampuan.
Selain akan mempertandingkan nomor kriterium, kejuaraan ke-11 yang didukung oleh FPSJ ini juga akan mempertandingkan nomor TTT. Hanya saja untuk pesertanya bukan dari pebalap nasional melainkan dari komunitas. Ary menegaskan, untuk nomor TTT akan diikuti oleh 32 tim dari 18 klub yang tersebar diwilayah Jabodetabek. Pada nomor TTT akan menempuh jarak 15 kilometer. Adapun setiap tim akan diperkuat delapan pebalap.
Dalam kesempatan yang sama pengururus KONI Pusat Dasril Anwar mengatakan, kejuaraan balap sepeda memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Pusat ini merupakan yang kedua kalinya. Pihaknya berharap bisa memunculkan pebalap potensial. "Harapan kami, kejuaraan ini bisa dimanfaatkan oleh pebalap muda untuk menunjukkan prestasinya. Semoga muncul pebalap potensial dari kejuaraan ini," tegasnya.
Menurutnya, dengan banyaknya kejuaraan diharapkan juga bisa menjadi media bagi pebalap Indonesia untuk menempa diri sebelum turun pada beberapa kejuaaraan yang telah terjadwal seperti SEA Games 2015 dan Asian Games 2018. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...