Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Evan Siap Tempur di Piala Suzuki AFF 2014

Senin, 10 November 2014

Share this history on :
SEJUMLAH pemain Timnas siap tempur (on fire), termasuk Gelandang U-19 tahun Evan Dimas Darmono. Ia mengatakan siap bermain maksimal di ajang Piala AFF 2014 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, 22-28 November mendatang. Pemain timnas U-19 itu siap memberikan yang terbaik jika nantinya dipilih pelatih Alfred Riedl dalam skuad yang akan dibawa ke Vietnam.

"Saya siap tempur, bahkan berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia bisa juara AFF," ujar Evan kepada wartawan seusai acara jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (9/11/2014). Evan mengaku banyak belajar dari para seniornya selama mengikuti latihan bersama. "Saya belajar dari pemain senior, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi saya," ujarnya.

Evan memang salah satu pemain muda di timnas senior, Namun ia tidak menemui banyak masalah dalam berinteraksi dengan para seniornya. "Komunikasi dengan senior lancar. Mereka semua baik. Saya sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan tim senior," tambah pria asal Jawalah Timur ini.

Ia menyadari persaingan di tim nasional senior sangat ketat. Namun ia tidak mempersoalkan mengenai kompetisi antarpemain. "Lakukan yang terbaik. Itu saja," komentarnya singkat saat ditanya soal persaingan di posisi gelandang tim nasional yang ketat.

Evan bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional senior untuk persiapan Piala AFF setelah penampilannya yang bagus saat memperkuat tim nasional U-19 di ajang Piala AFC U-19. Pada awalnya, lima rekannya di timnas U-19 juga ikut dipanggil. Mereka adalah Paulo Sitanggang, Hansamu Yama, Muchlis Hadi, Ilham Udin, dan Maldini Pali. Namun sekarang ini hanya Evan yang masih bertahan. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...