Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Menpora Mulai Blusukan ke Cabang Olahraga

Sabtu, 01 November 2014

Share this history on :
GAYA dengan model cara b;usukan yang dilakukan Presiden Djokowi ternyata ditiru Menpora Imam Nahrawi. Hal itu silakukan saat kunjungi beberapa cabang olahraga di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan dan Cipayung, Kamis (30/10/20104). Ikut dalam rombongan antara lain Sesmenpora Alfitra Salamm, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Djoko Pekik, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto, Staf Ahli Amung Mamun, Ketua Umum KONI Tono Suratman dan Ketua Satlak Prima Suwarno.

Start awal di Stadion Madya Atletik Imam disambut Ketrua Umum Persatuan Atlerik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan dan Sekjen PASI Tigor Tanjung. Menpora mengamati keseluruhan stadion atletik, mulai dari kondisi lintasan, latihan atlet hingga mencoba start dan dilanjutkan dengan perkenalan dan foto bareng bersama para atlet dan Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan di lapangan pemanasan.

Lalu dilanjutkan ke cabang olahraga anggar yang terletak di Pintu I, Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan (SUGBK). Sama halnya dengan atletik, Imam juga menyempatkan diri untuk mencoba bermain anggar. Ia bahkan mengaku baru pertama kali memegang pedang anggar tersebut. "Iya, ini baru pertama kali," ujarnya.

Blusukan Menpora berlanjut ke Pelatnas tenis meja. Di sana, Imam memilih untuk berjalan kaki. Kebetulan lokasi latihan tenis meja tidak terlalu jauh dari tempat anggar. Bersama atlet Yon Mardiono, Imam menjajal bermain tenis meja yang menjadi salah satu olahraga kegemerannya. Selain cabang atletik, anggar, tenis meja, Menpora juga melakukan blusukan ke cabang squas dan bulutangkis yang berada di Cipayung.
Saat di Cipayung Menpora melihat langsung proses latihan pasangan Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan serta atlet pelatnas Cipayung lainnya. Bahkan Menpora berkeliling kompleks Cipayung untuk memastikan semua fasilitas dan sarana untuk atlet dalam kondisi baik.

"Saya sudah melihat langsung beberapa tempat latihan para atlet-atlet di daerah Gelora Bung Karno dan di Cipayung. Beberapa latihan yang saya lihat tadi yakni atletik, anggar, tenis meja, squash dan terakhir bulu tangkis. Semangat para atlet saya lihat cukup bagus, dan saya harap untuk dijaga dengan baik. Saya melihat juga beberapa fasilitas yang dipergunakan oleh mereka, saya kira kalau ada yang masih baik harus dijaga dengan baik, tapi kalau ada yang kurang pelan-pelan akan kita sempurnakan. Kami akan memperhatikan secara seksama, karena ini menyangkut pendanaan dan mekanisme yang berlaku. Yang pasti kita semua akan bekerja berdasarkan payung hukum yang ada," kata menpora. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...