Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PB PWI Tanpa Target Kusus di Kejuaraan Dunia Sanda

Kamis, 20 November 2014

Share this history on :
MOMEN Kejuaraan Dunia Sanda ke-7 2014 2014 yang berlangsung 20-21 Nopember ini di Istora Senayan Jakarta. Merupakan sebagai ajang menimba pengalaman bertanding bagi atlet Wushu Indonesia.

Demikian dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB.WI), Master Supandi Kusumah saat mengadakan wellcome party bagi para peserta kejuaraan duni itu di Ball Room Hotel Sultan, Rabu Malam (19/11) .

Jamuan makan malam yang dimeriahkan artis-artis top ibukota dan musik tradisional itu dihadiri Sekjen Federasi Wushu Internasional, Bapak Wushu Indonesia IGK Manila, sejumlah tamu undangan dan seluruh peserta Kejuaraan Dunia Sanda dari 18 negara.

“Kejuaraan ini sangat penting bagi atlet kita. Even ini menjadi ajang pembelajaran berharga bagi wushu Indonesia. Sebab yang tampil di even ini bukan atlet sembarangan. Mereka adalah para juara dunia,” kata Mister Supandi kepada wartawan.
Melihat kenyataan itu Supandi tak membebani atletnya dengan target tertentu. Mereka harus melihat bagaimana atlet kelas dunia bertanding dan memenangkan laga.

Masih menurut Supandi, selain menjadi ajang pembelajaran, even ini juga ajang silaturahmi dengan para insan olahraga beladiri wushu dari berbagai negara.
‘’Dan yang paling penting, kita memberi bukti kepada dunia bahwa Indonesia khususnya kota Jakarta aman. Oleh karenanya, saya katakan kepada para peserta asing, jangan ada keraguan datang ke Indonesia,’’tambahnya.

Ketika disinggung mengenai persiapan menghadapi Asian Games 2018 di mana Indonesia menjadi tuan rumah, Supandi mengatakan PB.WI telah melakukan persiapan jangka panjang. ‘’Sebagai tuan rumah, jelas kita harus mampu menunjukkan prestasi lebih baik disbanding Asian Games sebelumnya. Kalau di Incheon, Korsel kita dapat 1 medali emas, maka pada tahun 2018, harus lebih baik,’’tandasnya.

Sebagai bentuk kesungguhan PB.WI melakukan persiapan menghadapi Asian Games 2018, akan didatangkan pelatih kelas dunia dari Cina. Selain itu, para atlet Indonesia akan melakukan latih tanding di negeri Tirai Bambu tersebut. Pembukaan Kejuaraan Dunia Sanda itu sendiri menurut rencana akan dibukan Kamis, (20/11) pagi ini oleh Menpora Imam Nahrawi. Rencananya akan dihadiri Ketua KOI Rita Subowo dan Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...