Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Juara Dunia Bridge Terima Bonus dari Djarum

Rabu, 19 November 2014

Share this history on :
SECARA simbolis Menpora Imam Nahrawi menyerahkan penghargaan kepada atlet bridge Indonesia pasangan Henky Lasut dan Eddy Manoppo yang berhasil menjadi juara dunia kategori pasangan senior Red Bull World Bridge Series ke-14 di China. Hadir pada acara tersebut yang digelar di Media Center Kemenpora, Selasa (18/11/2014) Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot Dewa Broto, Ketua Umum KONI Tono Suratman dan Ketua Umum PB Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Ekawahyu Kasih.

Pasangan gaek Henky/Eddy meraih gelar juara dengan nilai 55,33 persen. Tempat kedua diraih oleh pasangan Amerika Serikat, Lall Hemant/Milner Reese, yang mengumpulkan nilai 54,72 persen. Sedangkan tempat ketiga diduduki oleh pasangan Polandia, Kowalski Apolinary/Romanski Jacek, dengan nilai 54,47 persen serta pasangan Kanada, Jacob/Czyzowicz Jurek, dengan nilai 54,08 persen.

Dalam kesempatan yang sama tim beregu putri Indonesia dengan pemain Rury Andhani, Lusje Olha Bojoh, Suci Amita Dewi, Kristina Wahyu Murniati, Conny Sumampouw, Julita Grace Tueje, dan Veterano Sitompul berhasil meraih Juara Bersama 3 Dunia. Dalam perjalanan menuju Juara 3 Bersama Dunia, di babak perempat final, tim putri Indonesia bermain cemerlang dan berhasil menaklukan tim tangguh Belanda dengan skor 133 – 133. Di semifinal, tim putri Indonesia dikalahkan oleh tim tangguh China Red dengan skor 121,5 – 80.

Ekawahyu Kasih selaku Ketum PB Gabsi mengatakan, gelar juara dunia ini menjadi bukti bahwa olahraga bridge bisa mempersembahkan prestasi untuk Indonesia. "Ini modal bagus untuk memperjuangkan agar bridge bisa dipertandingkan di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, kalau kita bisa masuk di situ saya yakin bridge akan sapu bersih semua emas," terangnya.

Di sisi lain Menpora Imam Nahrawi memberikan apresiasi dan bangga atas perstasi yang diraih oleh atlet bridge Indonesia Henky Lasut dan Eddy Manoppo yang berhasil menjadi juara dunia kategori pasangan senior Red Bull World Bridge Series ke-14 Cina.

"Prestasi ini suatu kebangaan bagi kita semua, bridge saya harapkan terus untuk mengukir prestasinya di pentas dunia lebih baik lagi, dan saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang memberikan penghargaan kepada mereka," kata menpora. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...