Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Raja Sapta Ervian Terpilih Secara Aklamasi

Rabu, 19 November 2014

Share this history on :
PUTRA Sulung dari politisi Osman Sapta Odang (OSO) yang juga pengusaha muda enerjik, Raja Sapta Ervian terpilih kembali secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Provinsi (Pengprov) Forki DKI Jaya periode 2014-2018 Musprov Forki DKI Jaya, yang berlangsung Sabtu (15/11) di Hotel Grand Mahakam Jakarta.

Jabatan ini merupakan periode kedua bagi Raja Sapta Ervian karena sebelumnya pria yang akrab disapa Ayi itu merupakan incumben. Putra kandung pengusaha nasional asal Kalbar, Osman Sapta Odang (Oso) ini mendapat kepercaaan kembali dari para pesrta Musprov karena dinilai mampu meningkatkan prestasi karate di Jakarta.

Menurut dia, tantangan Forki DKI Jaya ke depan memang cukup berat, terutama menghadapi PON 2016 di Bandung, Jabar. Pada PON ke-19 itu, karate DKI Jaya mematok target menjadi juara umum. Bagi Ayi, kepercayaan untuk kedua kalinya memimpin Forki DKI ini merupakan amanah sekaligus tantangan. Pasalnya, DKI selalu menjadi barometer dalam segala hal termasuk cabang olahraga karate. Pada PON ke-18 tahun 2012 di Riau, karate DKI merebut tiga emas dan Ayi berharap untuk PON 2016 di Bandung ada peningkatan prestasi.

"Pengrov karate DKI Jaya telah mempersiapkan karateka menghadapi PON 2016. Tapi, mereka belum menggelar Puslatda karena masih menunggu keputusan PB. FORKI soal pembatasan usia untuk nomor kumite maksimal berusia 30 tahun dan kata maksimal berusia 30 tahun,’’tambah Bendahara PB.NU itu.

Menanggapi wacana Pemprov DKI akan membangun Dojo karate di kompleks Sekolah Khusus Olahraga Ragunan, Ayi mengatakan pihaknya sangat gembira. Pasalnya selama ini banyak karateka DKI kesulitan melakukan latihan karena minimnya fasilitas. ‘’Tentu kami menyambut baik karena Dojo amat membantu pembinaan karate di DKI,’’tegas pria yang juga sebagai pengurus Kadin itu. (Jordan)
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...