Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Ferrya Tampil Luar Biasa

Kamis, 11 Desember 2014

Share this history on :
FERRY Wahyu Hadiyanto memang tampil sangat luar biasa pada pentas kualifikasi ke-2 show jumping (loncat rintang) SEA Games 2015 yang digelar di JPEC Sentul, Jabar, 6-7 Desember.Dan berhasil naik podium diposisi nomor satu, artinya dia yang terbaik.
Dari dua kompetisi yang dilaksanakn hari pertama, Sabtu, 6 Desember dan Minggu, 7 Desember, Ferry yang menunggang kuda Equinara Bodius, membukukan hasil yang sempurna dengan mencatat clear round alias tanpa angka kesalahan dengan total waktu 162,90 detik. Hasil yang direngkuh, Ferry lebih baik dari peringkat kedua yakni Alvaro Menayang.

Namun naas bagi Ferry, pemandangan yang sangat pilu terjadi saat upacar a pengalungan medali di podium Ferry secara mendadak pingsan.Tak pelak membuat ia harus segera dilarikan ke Rumah Sakit yang terdekat.

Kejadian itu memjadi pelajaran berharga bagi para raider ke depannya. Demikian halnya juga EFI selaku lembaga yang menggelar event, agar untuk kedepannya mempersiapkan tim medis untu memeiksa atlet yang bakal tampil, Ar tinya dilakukan tes medis, apakah si atlet benar-benar siap tampil.

Menurut Sekjen EFI Prasetyana Sumis¬kum alias Tion, sepertinya kondisi Ferry mengalami cedera tangan kanan hingga ke otak, karena mengalami kekelahan ia jatuh pingsan. “Kalau saya perhatikan seperti itu. Sebab, beberapa pekan sebelumnya, Ferry sempat main di PORDA Jabar di Parongpong, Lembang, Jabar,” ujar Tion.

Kini, kondisi Ferry, sebagaimana informasi yang disampaikan Sekjen EFI Prasetyana Sumiskum alias Tion, sudah agak membaik dan sedang dirawat di Cimande. “Di sana Ferry ditangani tukang urut yang terkenal. Padahal, dokter sudah menyarankan agar operasi saja, tapi yang bersangkutan tidak mau. Kalau mau sembuh yang memang harus dioperasi,” jelas Tion.

Hal yang sama dinyatakan rekan Ferry yakni Pingkan Motira, rider yang menduduki peringkat ketiga ini menuturkan, pada hari pertama rekannya sesame tim nasional cabang equestrian tidak terlihat seperti kelelahan atau mengalami cedera di tangannya. Buktinya, kata Pingkan, Ferry mampu menyelesaikan kompetisi pertama dan kedua dengan sempurna.

“Luar biasa, Ferry mampu mencatat double clear round di kualifikasi ke-2 SEA Games 2015 ini. Dengan hasil ini ia tampil sebagai juara. Bahkan, prestasi ini mengulang prestasi pada kualifikasi pertama sebelumnya di JPEC Sentul ini juga. Ferry memang bagus. Tapi, sayang dia cedera. Kalau tidak salah cedera itu sudah dialami pada PORDA Jabar di Parongpong bulan lalu. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” harap Pingkan.

Penampilan Ferry memang luar biasa, ia yang menunggangi kuda Zinnie ini di kompetisi melakukan satu kesalahan atau mendapat 4 faults. Tapi, ia sukses di kompetisi kedua dengan menutup clear round, bahkan waktunya lebih baik dari Ferry yakni 151,40 detik. Posisi ketiga ditempati Pingkan dan sekali melakukan kesalahan (4 faults). Dengan hasil ini, maka Ferry berhak jadi juara, Alvaro kedua, dan Pingkan ketiga. (Jordan)

.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...