Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Alex Minta Pembagian Cabor Merata

Rabu, 07 Januari 2015

Share this history on :
PELAKSANAAN Asian Games 2018 sudah ditetapkan kota Jakarta dan Palembang. Te rkait hal itu Pemerintah Sumatera Selatan meminta pembagian pelaksanaan cabang olahraga merata.

Demikian ditegaskan Guburnur Sumsel Alex Nurdin di sela-sela Acara Welcome Dinner dengan Presiden OCA Sheikh Ahmad Al-Sabah di Hotel Mulia Jakarta, Selasa (6/1) malam. “Kami berharap pembagian cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 dibagi merata di tiga provinsi yang menjadi tuan rumah,” kata Alex.

Lebih lanjut mantan Bupati Muba ini mennyatakan bahwa pihak OCA sendiri telah meninjau beberapa fasilitas olahraga di Jakabaring Sport Complex, Palembang. Mereka mengaku beberapa faailitas olahraga seperti Stadion Renang Jakabaring layak untuk menggelar pertandingan renang.

“Memang hingga kini belum ada keputusan soal pembagian cabang di dua provinsi yang akan menjadi tuan rumah. Namun, saya berharap pembagian cabang itu disesuaikan dengan fasilitas yang dimiliki tiga daerah yang akan menjadi tuan rumah,” kata Alex Nurdin.
AIex menambahkan soal fasilitas olahraga Palembang tidak kalah dengan DKI Jaya.

Apalagi, Kota Pempek ini telah sukses menggelar tiga hajatan multievent yakni, SEA Games 2011, Islamic Solidarity Games 2013, dan Asean University Games 2014. “Kami siap untuk menggelar Asian Games 2018 dengan fasilitas yang ada. Saat ini pun kami kerap menjadi rumah hajatan single event beberapa cabang olahraga bertaraf international,” katanya.

Alex berharap jika acara pembukaan di Jakarta, upacara penutupannya di Palembang atau sebaliknya. Bahkan jika Palembang ditunjuk menjadi tempat pembukaan dan penutupan, kami siap. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...