Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

MILO Gelar Football Championship di 3 Kota

Rabu, 04 Februari 2015

Share this history on :
UNTUK kali pertama Nestle Milo tahun mengadakan kompetisi dalam tajuk MILO Football Championship. Turnamen ini diperuntungkan untuk para siswa tingkat Sekolah Dasar.
Rencanaya Turnamen ini akan dilaksanakan di tiga kota di Indonesia yaitu Jakarta (7-8 Februari), Medan (21-22 Februari), dan Makassar (28-29 Maret). Sebanyak 1300 peserta yang berasal dari 32 sekolah di masing-masing kota akan bersaingan dengan sistem setengah kompetisi.

Panitia telah menetapkan adanya talent scouting untuk memilih pemain terbaik di masing-masing posisi. Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Rashid Qureshi mengatakan ajang ini sangat bantu untuk melahirkan bakat-bakat sepakbola yang ada di Indonesia.

“Kami berharap bisa memperkembangkan bakat-bakat Indonesia terutama di cabang sepakbola. Kami harap upaya ini untuk bisa peningkatan mutu dan regenerasi atlet Indonesia di masa depan," ujar Rashid Qureshi di Jakarta, Rabu (4/2).

Dalam kesempatan yang sama Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Djoko Pekik Irianto menyambut baik kompetisi ini. Namun ia menyayangkan hanya tiga kota yang dipilih. "Program ini bagus karena bersinergi dengan lembaga lain sebab menggandeng Kemendikbud dan PSSI supaya nantinya program ini akan berjalan dengan baik. Akan tetapi sayang menyayangkan di tiga kota aja diselenggarakan turnamen," kata Djoko Pekik.

Djoko berharap pelaksanaannya bisa diseluruh kota yang ada di Indonesia. Selain itu cabang-cabang lain juga dibidik terlebih cabang-cabang unggulan Indonesia pada Olimpiade.

Sementara itu Prawitya Soemadijo selaku Business Excecutive Manager Beverages Nestle Indonesia mengatakan selama ini kompetisi sepak bola diselenggarakan hanya untuk Sekolah Sepak Bola (SSB) atau antar klub. Kini kami ingin memberikan kesempatan bagi anak usia sekolah untuk ikut berkompetisi. “Usia sekolah merupakan awal dimana anak mulai belajar dan mengenal olahraga, dan kami berharap dapat menumbuhkan kecintaan mereka terhadap olahraga sehingga mereka dapat belajar nilai-nilai penting kehidupan seperti prinsip pantang menyerah, sportifitas, percaya diri dan kerjasama tim,” kata Prawitya. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...