Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pangdam Tampil di Kejuaraan Menembak Piala Danpuspomal

Selasa, 24 Februari 2015

Share this history on :
PUSAT Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Kejuaraan Menembak Pistol Dan Puspomal Cup 2015. Kejuaraan diselenggarakan di Lapangan Menembak, Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (24/2/2015). Diikuti sejumlah Anggota TNI, Polri, dan umum.Baik dari Prajurit tingkat Bintara, Perwira pertama, menengah sampai tingkat Perwira Tinggi.

Bahkan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E turut berpartisipasi mengikuti kejuaraan menembak pistol eksekutif kelompok Perwira Tinggi. Ada pun nomor yang dipertandingkan adalah Slow Fire, dan Active Fire bagi Pamen, Pati dan campuran.
Selain Pangdam Jaya yang tampil, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini Pangdif-1 Kostrad, Aspers Kasal, Kadispotmar, Wadan Paspampres, Kaskoopsau, Sahli Panglima TNI, Wadanjen Kopassus serta segenap Pejabat Jajaran TNI.

Menurut Pangdam Jaya bahwa kegiatan ini sangat penting artinya untuk memperkuat kebersamaan antara sesama anggota TNI dan Polri. Sehingga akan mencerminkan hubungan erat serta sinergitas yang baik untuk ersama menjaga NKRI ini.

Menurut DanPuspomal Brigjen Marinir Gunung Heru bahwa kegiatan satu hari ini adalah bertujuan untuk memfasilitasi pembinaan atlet dan para personel dari sejumlah kesatuan dari TNI dan Polri di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Event sepeti ini tidak hanya untuk mempererat silaturahmi antar kesatuan di wilayah DKI Jakarta, tapi juga untuk mencari bibit-bibit penembak di kalangan TNI-Polri yang nantinya bisa menjadi atlet andalan untuk berlaga di berbagai kejuaraan bergengsi, baik nasional maupun internasional. Selain itu, kami juga buka untuk umum yang syaratnya harus punya pengetahuan serta teknik dasar menembak," kata Brigjen Marinir Gunung Heru kepada wartawan di Jakarta, di sela-sela pertandingan.

Heru berharap kejuaraan yang juga tujuannya menyambut HUT Puspomal ke-69 ini, rencananya akan dilakukan setiap tahunnya, setelah melihat animo peserta yang banyak, baik dari kalangan TNI-Polri maupun umum.

"Kegiatan seperti ini memang baru pertama kalinya digelar. Tapi silaturahmi di kalangan Kesatuan TNI-Polri sudah terjalin jauh sebelumnya, sehingga mereka yang ikut dapat mengasah kemampuannya. Selain itu, kami juga mengoreksi kekurangan di lapangan-lapangan tembak dan menyeleksi mereka yang ikut di kategori umum, sehingga kejuaraan ini rencananya akan rutin digelar setiap tahunnya, terlebih lagi kedepannya PB Perbakin akan semakin dilibatkan dalam kategori umum, sehingga bisa mendapatkan atlet-atlet berkualitas," kata pria alumni AKABRI 1983 ini.

Selain piala panitia kali ini memberikan Piala tetap Dan Puspomal Cup, tapi juga hadiah berupa dana pembinaan. Dalam kelompok (kategori) PATI juara direbut Pejabat BNN, Brigjen Pol Victor Pudjiadi berhasil menjadi yang terbaik dengan total 183 poin setelah meraih 94 angka dari Slow Fire dan 89 angka dari Rapid Fire.

‪Laksamana Pertama TNI Pranyoto dari Sahli Kasal, menempati posisi kedua dengan total nilai 180 poin (90 slow fire dan 90 rapid fire) diikuti Brigjen TNI Lodewyk Pusung dari Pangdiv I Kostrad dengan perolehan 179 poin (83 slow fire dan 96 rapid fire).

Menurut Panpel Kapten Eko bahwa kedepannya Puspomal akan menggelar nomor menembak reaksi. “Kami kini tengah membangun lapangan tembak reaksi. Mudah-mudahan lapangan yang kami bangun dalam tahun ini selesai. Sehingga di tahun ini kami sudah siap menggelar tembak reaksi,” kata Eko kepada wartawan. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...