Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Hadapi APBF, Gabsi Lakukan Seleknas

Selasa, 24 Februari 2015

Share this history on :
PENGURUS Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) menggelar Seleksi nasional (Seleknas) guna menghadapai Kejuraan Asia Pacific Bridge federation (APBF) Championships yang akan digelar di Bangkok, 21-31 Mei mendatang. Seleknas ini untuk mencari pemain tangguh guna meraih target meraih emas. Pelaksanaan seleknas di gedung PB GABSI, Senayan, Jakarta, diikuti sekitar 31 peserta berasal dari 7 provinsi daerah diantaranya DKI, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur.

“Para pebrigde yang tampil adalah yang terbaik dari beberapa Pengprov PB GABSI, di sini para atlet kita beri kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya, sehingga bisa masuk skuad timnas,” kata Ketua Umum PB GABSI, Eka Wahyu Kasih, usai memantau seleknas di Jakarta,Senin (23/2/15).

Eka menambahkan nantinya dari 31 peserta seleknas yang dilakukan sejak 23 Februari – 4 April, 17 dipersiapkan untuk nomor open dan 14 orang untuk nomor ladies yang berpasangan dan akan diseleksi menjadi 4 pasang untuk nomor Ladies dan nomor open.“Tingkat persaingan sangat ketat di APBF Championship nanti, karena pesertanya adalah juara dunia semua, seperti Jepang, China,” kata Eka yang juga Ketua Bidang Litbang KONI Pusat.

Masih menurut Pria yang memiliki Lembaga Pendidikan Kasih Bangsa bahwa ajang APBF Championships akan diikuti 27 negara diantaranya China, Jepang, Pakistan, Oman, Singapore, Filipina, Thailand, New Zealand dan lainnya. Rencananya PB GABSI mulai pemusatan latihan pada Maret-April usai menentukan pemain dari seleknas, untuk kemudian akan disertakan dalam uji coba di kejuaraan internasional, China pada April mendatang.

“Jujur para peserta yang tampil adalah Negara-negara kuat. Sehingga target kami pun tidak muluk-muluk. Hanya medali emas di nomor open, dan perak di ladies, semoga para atlet bisa mewujudkannya, mengingat persaingan sangatlah ketat,” tandas Eka. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...