Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Pimpin PP PCI, Aziz Targetkan Emas di AG 2018

Minggu, 22 Februari 2015

Share this history on :
USAI terpilih secara aklamasi untuk memimpin PP Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), M Aziz Syamsudin langsung mempersiapkan atlet Indonesia menghadapi Asian Games 2018 dengan target emas. "Target jangka panjang kita adalah menghadapi AG 2018, dengan medali emas, mengingat kita tuan rumah dalam perhelatan tersebut, jadi perlu dipersiapkan secara matang," ucap Aziz usai pemilihan di Jakarta, Minggu (22/2).

Aziz menyadari olahraga cricket kurang populer di Indonesia dan baru berdiri sejak empat tahun lalu, untuk itulah pihaknya memiliki tugas berat untuk memasyarakatkan cricket agar lebih dikenal dan digemari publik. "Kami akan sama-sama kembangkan olahraga ini supaya diminati masyarakat. Nanti kami minta pemerintah memberi perhatian agar menambah sarana dan prasarana, baik di Jakarta ataupun daerah. Harapannya, masyarakat akan mudah memainkan olahraga cricket," paparnya.

Tercatat dalam Musyawarah Nasional (Munas) PP PCI, di Hotel Century, Aziz terpilih secara aklamasi dengan didukung 13 pengprov PCI dari 18 yang terdata. Dan cabor tersebut akan dipertandingkan di PON 2016 Jawa Barat serta AG 2018. "Saya berharap bisa membawa cricket bersaing di kancah internasional dan siap melakukan pembibitan dengan cara menggelar berbagai kejuaraan nasional, khususnya di tingkat SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, sehingga bisa sejajar dengan negara-negara lainnya," kata Aziz yang juga Ketua Komisi III DPR itu.

Cricket merupakan olahraga mirip dengan kasti yang berasal dari Inggris. Olahraga tersebut sudah populer di negara-negara Persemakmuran. Sedangkan, negara-negara Asia yang akrab dengan cricket antara lain India, Pakistan dan Sri Lanka. "Yang lebih penting lagi, cricket bisa lebih bersinar saat kejuaraan di luar negeri. Kita ingin cricket ikut membantu mengharumkan nama bangsa dan kita ingin lagu Indonesia Raya selalu berkumandang di manapun kita ikut event," kata mantan Ketua Umum PP PCI periode 2011-2015, James Tangkudung.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PCI DKI Jakarta Johansyah Lubis menyatakan bahwa olahraga Circket di Indonesia terbilang baru dan akan dipertandingkan di PON XIX Bandung tahun 2016. Bahkan menurut info Olympic Comitte Asia (OCA) memberikan dukungan olahraga Cricket dipertandingkan di Asian Games XVIII di Jakarta tahun 2018. “Melalui dua multi event tersebut merupakan suatu kewajiban bagi kita meningkatkan prestasi atlet cricket nasional,” kata Johamsyah. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...