Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Tim Davis Indonesia Yakin Kalahkan Iran

Selasa, 24 Februari 2015

Share this history on :
TIM Davis Indonesia yakin dan optimistis mengalahkan tim Iran dalam babak penyisihan Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania 2015 di Stadion Tenis Bukit Asam Palembang, Sumatera Selatan, 6-8 Maret. Demikian ditegaskan
Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Wibowo Suseno Wirjawan

"Berdasarkan peringkat pemain kita lebih baik peringkatnya dibanding tim Iran. Christopher Rungkat telah meraih peringkat 579 dunia. Sedangkan petenis terbaik mereka sekitar 600-an. Apalagi kita pernah mengalahkan mereka di Teheran pada 2011 lalu," kata Wirjawan kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Menurut Wirjawan bahwa dengan materi empat pemain optimis Indonesia menaklukkan Iran. Christopher yang menjadi tumpuan walau masuknya muka baru David Agung. “Pengalaman bertanding Christo sangat dibutuhkan dalam tim. Apalagi dia satu satunya pemain yang memborong tiga angka kemenangan saat menjinakkan Iran 3-2. Lalu saat ini kita bertindak menjadi tuan rumah, sehingga dia atas kertas kita unggul,” kata Wirjawan.
Selain Christopher dan David, dua petenis lain yang akan mengikuti babak penyisihan Materi Piala Davis Grup II adalah Christho, David, Aditya Hari Sasongko dan Sunu Wahyu Triaji.Jika menang melawan Iran, tim kami akan menghadapi tim Pakistan atau Kuwait.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pelti Donald Wailan Walalangi mengatakan tim tenis Indonesia telah terbiasa bermain di lapangan keras seperti di Stadion Bukit Asam Palembang, sedangkan tim Iran terbiasa bermain di lapangan tanah liat. "Bermain di kandang mereka, kami mampu menang. Kali ini kami bermain di kandang sendiri, keinginan menang tentu lebih besar," kata Donald.

Dalam kesempatan yang sama Pelatih tim pelatnas Pelti Roy Therik mengatakan persiapan keempat atlet pelatnas putra itu mencapai 80 persen setelah berlatih sejak awal Januari 2015. "Perhitungan di atas kertas, kami unggul karena atlet kami terbiasa bermain di lapangan keras. Tapi dalam pertandingan Piala Davis, kami tetap harus hati-hati karena tim Iran terkenal unggul dalam bertahan," kata Roy.

Roy berharap keempat atlet tenis pelatnasnya dapat mencapai babak ketiga pada September mendatang dengan kemungkinan melawan tim Taiwan. "Ada dua indikator untuk mencapai ke sana yaitu hasil SEA Games 2015 dan pertandingan babak kedua pada Juli apakah Pakistan atau Kuwait," kata Roy.

Menurut Christopher pemain yang paling senior di tim ini mengaku bersama tiga rekannya akan terus memaksimalkan waktu menjelang pertandingan di Palembang. "Analisa saya bahwa dari tipe dan gerakan permainannya, petenis Iran lebih dominan bermain di lapangan tanah liat. Kita sebagai tuan rumah tentu memperoleh dengan bertanding di lapangan keras," kata Christo. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...