Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

PASI dan PSSI Gelar Lomba Atletik di Sela Pertandingan LSI 2015

Jumat, 13 Februari 2015

Share this history on :
SEBUAH langkah spektakuler dilakukan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) saat menjalin kesepakatan soal rencana menggelar perlombaan di tengah bergulirnya pertandingan Liga Super Indonesia (LSI) 2015. Rencana soal itu disepakati kedua belah pihak dalam bentuk Memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani di Jakarta, Jumat 13 Februari.

PSSI diwakiliki oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Joko Driyono. Sementara itu, dari pihak PB PASI dihadiri oleh Ketua Umum PASI Bob Hasan dan Sekjen PASI Tigor M Tanjung. Ketiganya pun secara resmi membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk kesepakatan antara kedua belah pihak.

"Langkah ini sebuah terobosan baru untuk mencari bibit atlet. Kerjasama ini merupakan sebuah langkah maju untuk mengembangkan minat pencinta sepak bola yang cukup besar pada cabang olahraga atletik," harap Ketum PASI Bob Hasan.

PASI berencana menyelenggarakan perlombaan atletik yang terdiri dari lari 60 meter, 100 meter, 1500 meter, dan estafet 4x100 meter serta 4x400 m. menurut rencana, perlombaan ini akan memakan waktu sepuluh menit. Untuk itu, perlombaan ini nantinya akan ditempatkan pada saat jeda pertandingan yang biasanya memakan waktu 15 menit.

Selain itu, dalam perjanjian lainnya, pihak PASI akan memberikan bantuan untuk PSSI dengan menyediakan pelatih fisik dan pelatihan kepada atlet-atlet serta pelatih sepak bola. Namun menurut Bob, kita masih mencari daerah potensial dan menyesuaikan lapangan sepakbola yang berstandar PASI.

“Kami masih mencari format yang tepat. Denganlapangan sesuai standar PASI.Dan mencari daerah yang berpotensi mendapatkan atlet andal,”tambah Bob. (Jordan)



Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...