Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Tegas Tetap Pakai Ring Lima

Jumat, 13 Februari 2015

Share this history on :
KONI Pusat tetap bersikukuh dengan pemakaian Logo Ring Lima, dengan alasan tertentu dan ditinjau dari aspek hokum. Penegasan tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Bidang Kerja Sama Dalam dan Luar Negeri dan Hukum, Immanuel Robert Inkiriwang kepada wartawan di Gedung KONI Pusat Lantai 12, Senayan, Jakarta.

Robert menegaskan bahwa Keabsahan Hukum Simbol 5 Lingkaran di Lambang KONI adalah sah milik KONI Pusat.Robert yang didampingi Wakil Ketua Umum IV Bidang Media, Humas, Kesejahteraan dan Pelaku Olahraga, Umum K Inugroho dan Wakil Ketua Umum dan Ketua Bidang Hukum KONI Pusat, Farid Amir Karyatin mengatakan bahwa pemakaian gambar lima lingkaran itu telah sah tuntas dan mendapat kekuatan hukum.

"Itu semua melalui berbagai proses dan mekanisme hukum yang berkaitan dengan hak intelektual Indonesia, sehingga tidak ada lagi alasan pihak lain secara nasional maupun internasional yang menggugat hal tersebut di atas," tegas Robert.

Menurut Robert, Internasional Olympic atau IOC telah mengakui logi KONI dengan lingkaran 5 sejak lama, sebagaimana telah ditampilkan dengan Directory IOC pada tahun 2004, 2009, dan 2010," jelas mantan Duta Besar Indonesia untuk Rumania ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Bidang Humas, Inugraha mengatakan pihaknya sebenarnya bersedia menanggalkan “5 ring” di dalam logo mereka. “Namun, proses pergantian tidak mudah harus ada proses yang dijalani untuk mengganti logo “5 ring,”kata Inugraha. (Jordan)





Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...