Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

ABTI Gelar Kejuaraan Asia

Jumat, 13 Februari 2015

Share this history on :
ASOSIASI Bola Tangan Indonesia akan menggelar Kejuaraan Bola Tangan Wanita Asia, 14-23 Maret di Cibubur, Jakarta Timur. Hal itu disampaikan Ketua Umum ABTI Andreas Diantoro ketika dilantik sebagai Ketua Umum ABTI periode 2014-2018 oleh Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta.

Menurut Andreas pihaknya berkonsentrasi menghadapi Kejuaraan Bola Tangan Wanita Asia II yang akan digelar di kawan Cibubur, Jakarta Timur. Adapun target Indonesia pada event tersebut, kata Andreas, tampil sebaik mungkin dan tidak mengecewakan sebagai tuan rumah.

"Untuk saat ini jujur saja, prestasi bola tangan Indonesia, untuk kawasan Asia ini memang masih jauh dan masuk kategori C. Di event kini hanya berpartisipasi. Namun demikian, tentu kita tidak ingin menuai hasil buruk atau mengecewakan," kata Andreas yang didampingi Sekjen ABTI Mustafa. Bahkan, USA, menurut Andreas juga masuk Grade C, Pasalnya olahraga ini kalah popular dengan basket, tinju, tenis, dan golf.

Dalam kesempatan yang sama Mustafa menyatakan saat ini ABTI sudah rampung menggelar seleknas yang diadakan pekan lalu di Hanggar Angkatan Udara Pancoran. "Mudah-mudahan atlet-atlet yang kita seleksi ini adalah yang terbaik. Sehingga kita berharap mereka bisa tampil maksimal di Kejuaraan Bola Tangan Wanita Asia nanti," harap Mustafa.

Bola tangan adalah cabor olimpic sport, sehingga kata Mustafa, cabor ini kemungkinan besar akan dimainkan di Asian Games 2018. “Kita akan serius membina cabor ini, sebab akan dipertandingkan di Asian Games nanti. Kita berpeluang besar meraih medali,” harap Mustafa. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...