Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

FOMMI Gelar Seri I MMA

Minggu, 15 Maret 2015

Share this history on :
FEDERASI Olahraga Mixed Martial Art Indonesia (PP FOMMI) akan menggelar Kejuaraan tingkat nasional dalam 8 seri. Kegiatan ini untuk bibit atlet talenta muda Mixed Martial Art (MMA) di Indonesia. Yang kedepanya para petarung Indonesia bisa tampil di ajang internasional. Sekaligus menetukan peringkat para petarung itu di kategori nasional. Sebab selama berdiri 2014 lalu, PP FOMMI belum memiliki data rangking atlet nasional secara lengkap yang bisa diandalkan di tingkat Asia bahkan dunia.

"Ini langkah awal kami untuk bisa mendapatkan atlet nasional yang berkualitas, apalagi ini kejuaraan pertama yang diselenggarakan, jadi fokus kami adalah kembangkan atlet," ucap Ketua Umum FOMMI, Nurseto Budi Santoso kepada wartawan di Jakarta, kemarin.
Nurseto bahkan mengaku sudah mempersiapkan 8 seri kejuaraan kedepannya, sebagai langkah lanjutan untuk mencari atlet di tiap daerah, sehingga bisa mendapatkan atlet nasional yang berperingkat secara menyeluruh. Dimana untuk Seri pertama di Jakarta, seri II di Semarang, sedangkan seri III di Malang.

"Kita berharap bisa mendapatkan peringkat atlet Indonesia kedepanya, beserta susunan peringkat atlet dari seluruh kelas, yang nantinya bertujuan untuk menentukan siapa atlet terbaik Indonesia yang bisa bersaing di kancah Asia bahkan dunia," tuturnya.
Dalam Kejuaraan Seri I ini yang diselenggarakan pada 15 Maret di Gelanggamng Olahraga Bulungan nanti akan diikuti 14 atlet dari wilayah Jakarta, Bekasi, Semarang, Solo dan Surabaya. Dengan mempertandingkan 6 kategory, yaitu 66-70 kg, 61-65 kg, 71-75 kg, 56-60 kg, 76-80 kg, dan 90 kg.

Selain akan mempertandingkat tingkat nasional, panitia juga akan menyelenggarakan pertandingan eksebisi antara dua petarung luar negari, yaitu Kazushi Sugiyama dari Jepang dan Luke Adams dari Amerika. "Kita tahu bahwa atlet MMA Indonesia butuh panggung untuk berprestasi, karena kami perhelatkan kejuaraan ini, terlebih lagi kami juga menghadirkan pertarung dari luar negeri untuk menambah wawasan bertanding atlet lokal," tutur Promotor Pertandingan, Jonisabuk.

Menanggapi laga nanti, Luke mengaku antusias laga nanti akan berlangsung seru, dan menghadirkan pertandingan yang menarik bagi para atlet Indonesia.
"Ini pertarungan kami di Indonesia. Kami datang untuk melakukan laga. Kami siap memberikan tontonan yang menarik," kata Luke. (Jordan)


Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...