Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Alex:Sumsel Paling Siap Gelar AG 2018

Rabu, 22 April 2015

Share this history on :
JIKA ditinjau dari fasilitas pertandingan yang telah tersedia, Sumsel adalah provinsi yang paling siap untuk menggelar Asian Games (AG) 2018 mendatang. Demikian ditegaskan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin pemaparan persiapan Sumsel dalam acara Workshop Asian Games XVIII di Hotel Century Park Senayan Jakarta, Selasa, (21/4).

”Dari pengalaman kami menggelar even baik berskala nasional maupun internasional beberapa tahun terkahir ini, Sumsel siap menggelar AG. Ditambah fasilitas yang kami miliki saat ini juga bertaraf internasional,” kata Alex kepada wartawan.
Pengalaman kami yang sudah nyata, kata Alex adalah Sumsel sukses menjadi tuan rumah SEA Games, Islamic Solidarity Games, POM ASEAN dan kejuaraan dunia lainnya. Menurutnya untuk mendukung pelaksanaan Asian Games agar berlangsung sukses diperlukan fasilitas pendukung lain. Demikian halnya dengan sarana transportasi juga sangat berperan supaya pesta olahraga internasional tersebut berjalan lancar.

“Untuk mendukung sarana dan prasarana transportasi tersebut di daerah ini akan dibangun jalan tol, jembatan musi dan jembatan layang. Semua proyek besar itu sudah disetujui Pemerintah Pusat dan pembangunannnya menjadi skala prioritas,” katanya.

Alex menambahkan sarana pendukung agar Asian Games sukses pihaknya sudah menyiapkan berbagai penunjang lainnya. Oleh karena itu peran media cukup mendukung supaya pesta olahraga internasional itu berjalan lancar, tambah dia. Mengenai keinginan dan kesiapan Sumsel menggelar upacara penutupan Asian Games 2018, Alex juga secara tegas mengatakan, daerah yang dipimpinnya itu bukan hanya siap untuk penutupan melainkan pembukaan sekalipun.

Dengan yakinnya Alex menyatakan jika perlu dimungkinkan, Sumsel siap menggelar pembukaan dan penutupan. Namun biarlah pembukaan di Jakarta dan penutupan di Palembang. Yang jelas bagi saya, Sumsel dan DKI punya tanggungjawab bersama yakni menjaga martabat dan kehormatan bangsa Indonesia,”tambah pria yang sudah dua periode memimpin Sumsel itu.

Asian Games 2018 ini akan diikuti sekitar 15 atlet dari 45 negara di Asia. Selain itu diperkirakan 7000 wartawan akan meliput pesta olahraga antar bangsa se-Asia empat tahunan itu. Ini jelas membutuhkan kesungguhan dari kita semua. Alex berharap dari Workshop yang diparakarsai kantor Kemenpora itu akan mengerucut peran dan tanggungjawab masing-masing penyelenggara baik DKI maupun Sumsel. ”Saya kira kita jangan hanya berhenti pada Workshop ini, kedepan kita harus saling membangun komunikasi terutama dengan kepanitiaan di pusat dalam hal ini Kemenpora,”tandas Alex Noerdin. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...