Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

KONI Award Bagi Insan Olahraga Indonesia

Kamis, 02 April 2015

Share this history on :
KONI Pusat menggelar Rapat Anggota Tahunan dan Pemberian Penghargaan bagi insane olahraga Indonesia. Mereka adalah Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Prabowo Subianto KONI Award sebagai pembina olahraga terbaik dan prestasinya mencetak atlet handal.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Ketua KONI Pusat, Tono Suratman pada Senin, (30/3) malam di JCC. Senayan, Jakarta. "Kami terima penghargaan ini. Kita akan berjuang terus untuk mengangkat nama bangsa dan negara Indonesia serta mendukung penuh KONI dalam menjaga kehormatan bangsa kita ini, khususnya lewat olahraga silat," ujar Prabowo yang juga sebagai Presiden Persatuan Pencak Silat Antarbangsa saat memberikan kata sambutan pada acara Rapat Anggota Tahunan KONI.

Selain Prabowo, KONI Pusat juga memberikan penghargaan pada Supandi Kusuma yang berjasa memajukan wushu Tanah Air. "Kita sudah ada program pada kejuaraan dunia wushu pada November mendatang di Jakarta. Kita juga akan pilih atlet terbaik hingga menuju Asian Games," kata Supandi.

Selain itu, atlet penerima KONI award adalah Wewey Rita, Ida Ayu Putu Candra , Ni Kadek Ratna Dewi, Luh Putu Eka Pertiwi, Awaludin Nur untuk cabang olahraga pencak silat. Lalu ada Aqsa Sutan Aswar (jetski) dan Hengky Lasut/Edy Manoppo.

Untuk kategori Legenda Olahraga diberikan kepada Jawara Bulutangkis Rudi Hartono yang pernah meraih juara ALL Englang delapan kali secara beruntun. Lalu Juara Dunia Tinju 1984 Ellyas Pical yang kini menjadi Karyawan KONI Pusat.

Sementara untuk Kategori Lifetime Achievemant diberikan kepada Mantan Ketum KONI Pusat Jend (Purn) Surono, mantan Ketum PSSI Suratin dan Mantan Sekjen KONI Pusat Dadang Soeprayogi. Serta mantan teknokrat olahraga Alm MF Siregar. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...