Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Rita Minta PCI Siapkan Diri Jelang AG 2018

Kamis, 07 Mei 2015

Share this history on :
SETELAH adanya kepastian bahwa criket bakal dipertandingkan di Asian Games (AG) XVIII/2018. Ketua Umum KOI Rita Subowo minta kepada Persatuan Criket Indonesia (PCI) untuk mempersiapkan diri. Baik itu dari segi kualitas pemain, juga dari venues (lapangan) yang bakal dipakai di ajang Pesta olahraga Bangsa Asia itu.

“Ya setelah pertemuan itu kami diminta untuk segera bergegas mempersiapkan segala perangkat. Baik dari segi venues maupun kualitas pemain. Yang nantinya benar-benar dapat bersaing dengan para peserta lain di AG 2018,” kata Ketum PCI DR.H.M.Aziz Syamsudin yang didampingi Bendahara Rita Widyasari dan Sekjen Arsyad Achmadin kepada wartawan usai bertemu Rita Subowo di Jakarta, kemarin.

Menurut Rita Subowo seperti yang dituturkan Aziz PCI diminta lebih berperan aktif, artinya memperkenalkan criket kepada masyarakat luas. “Criket memang masih kurang popular di masyarakat Indonesia, sehingga kami diminta untuk memperkenalkannya kepada semua lapisan (golongan) masyarakat Indonesia,” ujar Aziz.

Menurut Aziz bahwa pihaknya kini tengah mengadakan pendekatan dengan Badan Pengelola Gelora Bung Karno, menyangkut masalah Basscame Criket. “Dalam waktu dekat kami segera melakukan pembicaan dengan pihak GBK, mereka setuju dan akan memberikan fasilitas itu. Kami segera melakukan penandatangan MoU,” tambah Aziz.

Ketua Komisi III DPR RI itu lebih lanjut mengatakan untuk meningkatkan kualitas para pemain criket. PCI akan melakukan penataran bagi para pelatih Indonesia yang akan dibimbing instruktur dari Negara asal olahraga ini, yakni India. Sejumlah pelatih yang terbaik hasil dari penataran pelatih yang akan diadakan di Komplek Olahraga Cibubur pada 29-31 Mei, akan menangani Timnas Criket Indonesia.

Sementara materi pemain timnas, menurut Aziz akan direkryt dari hasil Liga Criket (LCI) Indonesia yang mulai bergulir pada 2016 mendatang. LCI akan diikuti klub-klub yang ada di tanah air dan para mahasiswa.

“Kami akan berupaya untuk bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Perminyakan untuk menggelar LCI. Mudah-mudahan ada pihak dari Perusahaan BUMN itu yang akan menjadi Bapak Angkat Criket Indonesia,” harap Politisi dari Partai Golkar itu. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...