Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

Lomba Gerak Jalan Piala PWI & Menpora Berlangsung Sukses

Rabu, 03 Juni 2015

Share this history on :
SEKITAR 50 regu turut meramaikan juara lomba gerak jalan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dan Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang mengambil start dan finish di halaman Kantor Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta, Minggu (31/5). Dalam lomba yang tergelar atas kolaborasi SIWO PWI Pusat dan Kemenpora itu, Elang Samudra mengungguli puluhan peserta lainnya.

Tim Elang Samudra yang tampil semangat dan rapi selama lomba dengan jarak 6 km itu mengumpulkan nilai 577,50. Posisi kedua di tempati SMA Dharma Karya yang menempuh rute jalan Graha Pemuda, Asia Afrika, Jenderal Sudirman, Gatot Subroto, dan kembali ke Graha Pemuda dengan nilai 572,10. Dara Laut berada di urutan tiga dengan poin 561,10.
Menyusul kemudian Akper Hang Tuah meraih juara harapan satu dengan nilai 560,80. SMA Dharma Karya yang mengumpulkan nilai 560,50 menempati juara harapan dua. Security GBK mengisi posisi juara harapan III dengan poin 546,50.

Menurut Ketua SIWO PWI Jaya, Raja Parlindungan Pane bahwa selain mendapat Piala Menpora dan Ketua Umum PWI, para pemenang juga memperoleh hadiah uang. Lomba diikuti sekitar 50 regu. Pengibaran bendera start sekaligus membuka lomba dilakukan oleh Deputi Menpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Faisal Abdulah.

“Kegiatan ini memperebutkan Piala Menpora dan Ketua PWI Pusat ini merupakan perhelatan yang ketiga kalinya, mulai dari tahun 2013,” ujar Radja. “Meski kegiatan ini merupakan ajang rutin, namun di tengah situasi cabang sepak bola yang memanas, maka lomba gerak jalan ini menjadi momen yang pas untuk kembali menjalin komunikasi antara Kantor Kemenpora dan PWI Pusat,” katanya. (Jordan)

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : wartaolahraga@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...